Enggan Beberkan Secara Gamblang Target Tahun Depan Bersama Honda, Mario Aji: Lebih Baik Ketimbang 2022
Mario Suryo Aji (Instagram @mariosuryoaj1)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Indonesia, Mario Aji masih akan membela pabrikan Honda dalam mengarungi kompetisi Moto3 musim 2023. Setelah melewati musim 2022 dengan catatan cukup baik, musim depan ditatap Mario Aji dengan target lebih baik.

Dikutip dari Speedweek, pada musim 2023 Mario Aji masih akan bertandem dengan dengan Taiyo Furusato yang juga melakoni debut Moto3 pada tahun ini.

Setelah melewati musim 2022 dengan dua kali merebut poin di GP Indonesia dan Italia, Mario Aji tak cepat merasa puas. Meski mengungkap kesulitan di awal perjuangan tapi ia bertekad memberikan performa lebih maksimal lagi.

“Tahun pertama saya di Kejuaraan Dunia cukup sulit. Untungnya, saya mendapat banyak pengalaman. Sebisa mungkin, saya akan menggunakannya sebagai pelajaran,” kata Mario Aji dikutip dari Speedweek, Jumat 16 Desember.

"Saya bisa membawa pulang poin dan kami melakoni balapan yang bagus di beberapa seri. Tapi, itu belum cukup. Saya ingin berkembang pada musim depan (2023)," tutur pembalap asal Magetan tersebut.

Meski mengungkap tekad kuat untuk tampil lebih baik, tapi Mario Aji enggan menjelaskan secara gamblang soal targetnya. Baginya yang utama adalah konsistensi yang akan menghantarkannya pada hasil maksimal.

“Saya tidak mau berbicara terlalu spesifik soal hasil. Saya hanya ingin tampil bagus, lebih baik ketimbang 2022," tuturnya.

"Ini semua soal konsistensi. Dengan pendekatan ini, saya berharap bisa mewujudkan ekspektasi tim. Tidak ada tekanan karena saya tahu apa yang harus saya lakukan. Ini lebih bagus untuk mentalitas saya," ujar Mario menjelaskan.