Nyaris Dapat Poin di Moto3 Portugal, Mario Aji: Kami Memiliki Target yang Sama di Sirkuit Jerez
Pebalap Indonesia, Mario Aji, menatap positif balapan Moto3 Spanyol di Sirkuit Jerez. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Indonesia, Mario Aji, menatap balapan Moto3 Spanyol di Sirkuit Jerez dengan penuh percaya diri. Hasil yang positif pada balapan sebelumnya menjadi pegangan.

Pada balapan Moto3 Portugal, akhir pekan lalu, Mario Aji mampu tampil impresif. Di babak kualifikasi, pebalap Honda Team Asia itu menjadi tercepat kedua.

Pada saat balapan, Mario Aji memang kesulitan dan harus puas menempati posisi ke-16. Meski demikian, dari Portimao dia memetik pelajaran penting, yakni dirinya mampu bersaing dengan pebalap top lainnya.

"Setelah akhir pekan yang positif di Portimao, kami akan pergi ke Jerez dengan motivasi yang sama. Di Portugal, kami menyadari bahwa kami bisa bersaing dengan pebalap top," ujar Mario Aji dalam rilis yang diterima VOI, Kamis, 28 April.

Meski demikian, Mario Aji tak ingin cepat puas. Dia ingin terus bekerja agar bisa tampil lebih baik ke depannya, termasuk saat balapan di Sirkuit Jerez nanti.

"Kami memiliki target yang sama di Jerez, belajar dan berkembang sebanyak mungkin selama akhir pekan, mendapatkan, jika memungkinkan, hasil yang lebih baik ketimbang Portimao," tuturnya.

Rangkapain MotoGP Spanyol akan dihelat mulai Jumat, 29 April. Balapan Moto3 dijadwalkan berlangsung pada hari Minggu, 1 Mei mendatang.