Ingin Rebut 4 Gelar Milik Canelo, Bivol Siap Duel Ulang dan Turunkan Berat Badan
Dmitry Bivol (Insatgram @bivol_d)

Bagikan:

JAKARTA - Dmitry Bivol dikabarkan setuju naik ring untuk melawan Saul 'Canelo' Alvarez di kategori 168 pon. Alasannya, dia tergoda untuk merebut empat gelar yang dipegang oleh petinju Meksiko itu.

Bivol akan melakukan ini karena sulit baginya untuk menemukan lawan yang layak di kelas menengah super, kecuali Artur Beterbiev, sesuatu yang tampaknya tidak mungkin dilakukan saat ini.

Dan sementara Bivol sadar bahwa menurunkan berat badan dapat menjadi kerugian, dia berfokus pada keuntungan yang dapat diberikan oleh laga semacam itu.

"Tentu saja," kata Bivol kepada ESNEWS ketika ditanya apakah dia bersedia menurunkan berat badan untuk kemungkinan pertandingan ulang melawan Canelo.

Namun, manajer petinju Rusia, Vadim Kornilov, menyela untuk menunjukkan kerugian yang akan ditimbulkan oleh penurunan berat badan baginya.

"Itu akan memberi Canelo keuntungan, tidak diragukan lagi, karena itu adalah kelas beratnya. Setidaknya itu akan menjadi tantangan bagi Dmitry dan motivasi tambahan karena jika Anda melakukannya lagi di kategori 175 pon, apakah akan menarik?," ujarnya.

Namun demikian, Bivol bersedia untuk mencobanya dan melawan Canelo pada divisi petinju asal Jalisco itu.

"Ya, menarik untuk memperebutkan sabuk di 168, itu bagus. Di 175 Canelo berkata, 'Ini bukan kelas berat saya,' itu hal pertama yang saya dengar. 'Oke, itu bukan kelas berat Anda. Jika Anda ingin pertandingan ulang, mari kita bicara tentang 168," kata Bivol.