Pertandingan Amal Emma Raducanu vs Naomi Osaka Menjelang Australia Open Batal
Emma Raducanu mengundurkan diri dari laga amal melawan Naomi Osaka (dok. Sky Sports).

Bagikan:

JAKARTA - Emma Raducanu dan Naomi Osaka dijadwalkan akan menjalani pertandingan amal di Rod Laver, Melbourne, Australia, pada Selasa (9/1/2024), menjelang Australia Open 2024.

Namun, Emma Raducanu dan Naomi Osaka dilaporkan Sky Sports sama-sama menarik diri dari laga amal itu pada Senin, 8 Januari 2024. Alhasil, pihak penyelenggara membatalkan partai amal tersebut.

Naomi Osaka lebih dulu mundur. Awalnya, pertandingan amal tersebut tetap lanjut dengan menampilkan Donna Vekic sebagai pengganti petenis nomor 1 dunia itu.

Namun, belakangan Raducanu mengalami cedera setelah sesi latihan dua jam pada Senin itu sehingga penyelenggara mengumumkan laga tersebut tak dapat dilaksanakan.

Dengan demikian, kedua pemain tersebut tidak akan memainkan pertandingan lain sebelum babak pertama Australia Open 2024 yang mulai berlangsung pada 14 Januari 2024.

Emma Raducanu dipromosikan dari kualifikasi ke babak utama Australia Open 2024 setelah mundurnya pemain Amerika Serikat, Lauren Davis, karena cedera bahu.

Ini merupakan Grand Slam pertama petenis asal Inggris itu setelah absen hampir setahun pada 2023 karena cedera pergelangan kaki dan tangan.

Emma Raducanu bahkan sudah berlatih bersama Nick Cavaday yang dulu menanganinya semasa karier junior.

Reuni Cavaday dan Raducanu terjadi setelah dia berpisah dengan pelatih Sebastian Sachs tahun lalu. Cavaday menjadi pelatih keenam petenis 21 tahun itu dalam dua tahun terakhir.

Comeback Emma Raducanu selepas pulih dari cedera terjadi saat dia tampil di Auckland Classic atau ASB Classic 2024 pada sampai 1-13 Januari 2024.

Namun, perjalanannya hanya sampai 16 besar. Dia menang melawan Elena-Gabriela Ruse di 32 besar sebelum kalah dari Elina Svitolina.

Sementara itu, Naomi Osaka kembali setelah absen melahirkan. Ia resmi menjadi seorang ibu untuk anak pertamanya pada Juli 2023. Dia sudah tidak bermain sejak mengundurkan diri dari Pan Pacific Trophy karena cedera lutut pada September 2022.