Targetkan Sembuh dari Cedera Bulan Depan, Nadal: Saya Sudah Berlatih Hampir Satu Setengah Jam Sehari, Itu Positif
Rafael Nadal (Twitter @atptour)

Bagikan:

JAKARTA - Rafael Nadal menargetkan sembuh dari cedera sebelum ajang eksibisi di Abu Dhabi bulan depan. Dia bertekad untuk mengambil bagian dalam turnamen lain sebagai persiapan menuju Australian Open.

Petenis nomor lima dunia Nadal berjuang mengatasi masalah punggung awal tahun ini dan menarik diri dari Wimbledon dan Olimpiade Tokyo. Dia terakhir bertanding pada Agustus dalam Citi Open di Washington.

Menjelang US Open, dia mengumumkan cedera pada kaki kirinya akan membuatnya absen selama sisa tahun ini, namun dia mengatakan kemungkinan kembali ke lapangan dalam turnamen eksibisi Kejuaraan Tenis Dunia Mubadala pada 16-18 Desember.

"Rencana saya adalah bermain melawan Abu Dhabi pada Desember dan sebuah turnamen sebelum bermain dalam Australian Open. Ini adalah tujuan saya dan kami bekerja keras untuk mewujudkannya," kata Nadal dalam acara sponsor di Paris, Selasa, dilansir Antara dari Reuters.

"Saya tidak tahu persis kapan saya akan kembali, tetapi saya dapat mengatakan bahwa tujuan saya adalah berusaha kembali ke Abu Dhabi pada Desember, dan kemudian, tentu saja, untuk awal musim baru pada Januari."

"Cedera di kaki saya masih perlu sedikit penyembuhan, tetapi saya sudah berlatih hampir satu setengah jam sehari jadi itu positif," tambah dia.

Nadal akan mengincar rekor gelar turnamen Grand Slam ke-21 pada Australian Open yang dijadwalkan mulai 17 Januari.

Perdana Menteri negara bagian Victoria Daniel Andrews mengatakan pemain yang tidak divaksin tidak akan diizinkan bermain meskipun Perdana Menteri Australia Scott Morrison menyatakan mereka dapat bertanding setelah menjalani karantina 14 hari.