Andy Murray dan Pelatih, Jamie Delgado Akhiri Kebersamaan yang Manis
Petenis Inggris, Andy Murray bersama pelatih Jamie Delagado (Tony O'Brien/Reuters via Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Petenis Andy Murray dilaporkan berpisah dengan pelatih Jamie Delgado. Keduanya telah bekerja sama selama lebih dari lima tahun.

Delgado bergabung dengan tim Murray pada 2016 sebagai asisten pelatih. Saat itu petenis Skotlandia memenangi gelar Wimbledon kedua dan menyelesaikan tahun itu sebagai nomor satu dunia.

Delgado kemudian mengambil alih posisi Ivan Lendl sebagai pelatih utama pada November 2017. Menurut laporan media Inggris, dikutip Reuters, Sabtu, 11 Desember, Delgado, yang berusia 44 tahun dan sempat bermain untuk Inggris di Piala Davis akan bekerja dengan petenis nomor 14 dunia dari Kanada, Denis Shapovalov.

Sementara, Murray baru-baru ini bekerja sama dengan mantan pelatih Johanna Konta Esteban Carrill dan akan melanjutkan ujicoba dengan Jan de Witt dari Jerman, tepatnya di acara ekshibisi Kejuaraan Tenis Dunia Mubadala pekan depan di Abu Dhabi.

Petenis 34 tahun yang menemoati peringkat 134 menjalani operasi pinggul pada 2018 dan 2019 dan belum mampu menghidupkan kembali performa dan konsistensi lama yang membuatnya memenangi tiga gelar tunggal utama.