Brentford Torehkan Rekor Unik yang Ungguli Liverpool Saat Kalahkan Watford 2-1
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Brentford berhasil meraih kemenangan saat menjamu Watford di Pekan ke-16 Liga Inggris. Bukan cuma menang, penampilan Bentford di laga kali ini juga menorehkan rekor unik berupa sepuluh pencetak gol kandang pertama berbeda di awal musim.

Rekor yang diraih Bentford di laga ini menjadi catatan baru di Liga Inggris sekaligus melampaui pencapaian Liverpool di era 1992. Saat itu rekor yang tercipta hanya mencatatkan sembilan pencetak gol kandang pertama berbeda.

Meski akhirnya sukses meraih kemenangan yang juga membuahkan rekor anyar, nyatanya jalan Bentford tak semulus hasil akhir. Tampil sebagai tuan rumah di Stadion Brentford Community, London pada Sabtu, 11 Desember mereka justru sempat tertinggal oleh lawan.

Dominasi Brentford yang ditunjukan sejak awal laga belum membuahkan hasil, mereka malah lebih dulu kebobolan. Watford mampu membuka angka 1-0 lebih dulu lewat sundulan tajam Emmanuel Dennis pada menit ke-24.

Keunggulan Watford di awal laga membuat Bentford berupaya keras mengejar ketertinggalan. Sayangnya, usaha tuan rumah masih belum berbuah manis hingga waktu turun minum.

Di babak kedua, Bentford juga perlu waktu cukup lama untuk membuat keadaan berubah. Baru di menit ke-84 skor bisa sejajar 1-2 setelah tendangaan Pontus Jansson di area tiang jauh gagal dibendung penjaga gawang Watford.

Melihat sisa waktu yang semakin sempit, laga diprediksi akan berakhir imbang bagi kedua tim. Tapi keuntungan justru diraih Bentford ketika Saman Ghoddos dilanggar pemain Watford di kotak terlarang.

Insiden itu membuat wasit menghadiahi penalti bagi Bentford yang langsung menunjuk Bryan Mbuemo jadi eksekutor yang sukses mencetak angka. Skor 2-1 akhirnya jadi milih Bentford karena tak lama wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Sukses mengantongi tiga poin, Brentford kemudian naik ke peringkat kesembilan klasemen sementara dengan koleksi 20 poin. Sementara Watford masaih tertahan di urutan ke-17 dengan 13 poin.