Bagikan:

JAKARTA - Legenda tenis Inggris Raya, John Lloyd, menyukai pasangan Andy Murray dan Emma Raducanu yang akan tampil di nomor ganda campuran Wimbledon 2024.

Pemenang dua gelar ganda campuran Wimbledon (1983 dan 1984) bersama Wendy Turnbull itu menilai pasangan Murray dan Raducanu berpotensi meraih gelar.

Apalagi, Raducanu yang juga berasal dari Inggris sangat mengidolai Murray. Belum lagi fakta bahwa Murray menjadikan Wimbledon 2024 sebagai yang terakhir sebelum pensiun.

Keduannya jelas akan bermain maksimal demi memberikan kado indah buat Murray sekaligus mimpi jadi kenyataan bagi Raducanu.

"Saya menyukainya. Saya tidak percaya. Itu sangat bagus. Untuk menyatukan keduanya, dia (Raducanu) mengidolakan Andy."

"Sekarang dia mendapat kesempatan untuk bermain bersamanya di turnamen terakhirnya. Seberapa istimewanya itu?" ujar Lloyd.

Lloyd lebih lanjut bahwa keputusan Murray bermain ganda merupakan pilihan tepat.

Andy Murray dan Emma Raducanu berpasangan di Wimbledon 2024 (Instagram/@wimbledon).

Sebagaimana diketahui, Murray menarik diri dari nomor tunggal. Lloyd pun mendukung keputusan tersebut karena petenis veteran 37 tahun itu sulit bersaing dengan tunggal putra lain saat ini.

Apalagi, Murray baru saja menjalani operasi punggung setelah mengalami cedera dua pekan lalu di Queen's Championship 2024.

"Kalian tahu betapa seriusnya dia (Murray) menanggapi hal itu. Dia akan berkata kepada Emma, ​​kami akan memenangi ini. Kami di sini bukan hanya untuk bersenang-senang. Kami akan memenangi ini. Begitulah kompetitifnya dia."

"Ini lebih baik daripada tidak sama sekali, yang jelas bukan tunggal. Kami akan senang melihat permainan tunggal (Murray) melawan beberapa pemain hebat ini. Hal itu tidak terjadi."

"Setidaknya dia akan menyukainya. Penonton akan menyukainya. Pada kedua event yang akan dia mainkan (ganda putra dan ganda campuran), dia akan berpikir bisa memenangi keduanya. Begitulah dia," tutur Lloyd.

Andy Murray bersiap serius untuk tampil di dua nomor ganda pada Wimbledon 2024. Emma Raducanu membeberkan bahwa dia tak percaya mantan petenis nomor satu dunia itu berlatih seperti tidak pernah cedera sebelumnya.

Pada nomor ganda putra, Andy Murray akan berpasangan dengan saudaranya, Jamie Murray.

Sementara itu, Emma Raducanu juga tampil di nomor tunggal putri. Saat ini, dia sudah melangkah ke putaran ketiga untuk menghadapi Maria Sakkari (Yunani).

Sebelumnya, petenis 21 tahun itu mengalahkan Rnata Zarazua (Meksiko) dan Elise Mertens (Belgia) di putaran pertama serta kedua.