Leg 1 Semifinal Piala Slovakia: Egy Maulana dan Witan Sulaeman Main, FK Senica Dicukur Spartak Trnava Trigol Tanpa Balas
Pemain FK Senica, Egy Maulana Vikri. (Foto: Instagram @fk_senica)

Bagikan:

JAKARTA – Dua pemain Indonesia Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman menerima hasil pahit saat FK Senica bersua Spartak Trnava di leg pertama semifinal Piala Slovakia. Keduanya tak bisa membantu timnya menghindari kekalahan atau meraih kemenangan.

Egy dan Witan bermain bermain sejak menit pertama di pertandingan yang digelar di City Arena Trnava pada Kamis, 7 April itu. Namun, kedua pemain Indonesia ini harus melihat timnya menelan kekalahan 0-3 dari tim tuan rumah.

Dalam.pertandingan itu, penderitaan Egy dan kawan-kawan dimulai dengan gol bunuh diri pemain Senica Petr Pavlik di menit ke-16. Itu menjadi gol semata wayang bagi Trnava sampai wasit meniup peluit menandai pertandingan jeda babak pertama.

Di paruh kedua pertandingan pelatih FK Senica Petr Sustr memutuskan membuat perubahan untuk timnya. Ia menarik keluar Egy Maulana Vikri dan memasukkan gelandang Abdoulaye Ouattara.

Namun, pergantian ini tidak memberi banyak pengaruh karena Trnava malah bisa mencetak gol pada menit ke-53. Beruntung gol yang dijaring Stanislav Olejnik tersebut tidak disahihkan wasit karena setelah intervensi video assistant referee (VAR) diketahui gol tersebut didahului pelanggaran.

Usaha demi usaha yang dilakukan Senica untuk membuat gol balasan tetap tidak membuahkan hasil. Gawang mereka justru kembali kebobolan gol kedua di menit ke-72 lewat gol yang dicetak Sebastian Kosa.

Sustr kembali membuat perubahan di tim setelah skuadnya tertinggal dua gol. Ia memutuskan menarik tiga pemain sekaligus termasuk Witan Sulaeman, tapi kembali tidak memberikan hasil yang signifikan.

Senica kembali kebobolan di menit-menit akhi pertandingan, tepatnya pada injury time. Kali ini Dyjan Azevedo yang mencatat namanya di papan skor untuk membuat Trnava menjauh dengan gap 3-0 yang bertahan sampai laga selesai.

Kekalahan ini membuat kans Senica menuju laga pamungkas jelas semakin kecil. Pertandingan semifinal leg kedua akan berlangsung pada Kamis, 21 April nanti, di Stadion FK Senica.