Egy dan Witan Duet Jadi Starter, FK Senica Tumbang dari Sered di Kandang Sendiri
Witan Sulaeman (kiri) saat tampil membela FK senica vs Sered (Instagram.com/@fk_senica)

Bagikan:

JAKARTA - Dua pemain muda asal Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman kembali dipercaya tampil sebagai starter dalam laga FK Senica kontra Sered pada Minggu, 20 Februari. 

Namun, dalam pertandingan pekan ke-21 Liga Slovakia itu keberuntungan masih belum berpihak pada klub Egy dan Witan. Sebab, meski tampil di kandang sendiri, FK Senica tumbang 1-2 dari Sered.

Tampil di Stadion OMS Arena, FK Senica sejatinya menguasai permainan sejak pertandingan dimulai. Namun, tim asuhan Ricardo Cheu justru kurang konsentrasi di menit-menit awal permainan. 

Akibatnya, kelengahan Senica memberi Sered peluang untuk membuka keunggulan pada menit ketujuh lewat gol Marin Ljubicic.

Setelah kebobolan satu gol, Senica terus menekan pertahanan lawan. Peluang tercipta di menit ke-41 lewat tendangan keras Egy Maulana dari luar kotak penalti, tapi kesempatan itu pupus setelah ditepis oleh kiper Sered. 

Di babak kedua, Dewi Fortuna kembali berpihak pada Sered. Sebab, di menit ke-83, mereka berhasil menambah keunggulan lewat Roko Jureskin yang membuat papan skor berubah menjadi 2-0 atas Senica.

Usai tertinggal dua gol, Senica akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan lewat Petr Pavlik pada menit ke-90. Tapi skor 1-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan dan berakhir dengan kekalahan untuk Senica.

Dalam laga ini, Egy dan Witan sama-sama bermain selama 69 menit untuk FK Senica. Tapi kemudian pelatih memilih mengganti Egy dengan Cyriaque Ngolou, sementara Witan digantikan oleh Dominik Duda.

Terlepas dari kehadiran Egy dan Witan di laga itu, kekalahan atas Sered ini membuat peluang Senica untuk finis di posisi enam besar atau zona Championship Grup tertutup.

Sebaliknya, Sered saat ini berada di posisi keenam klasemen sementara Liga Slovakia dan akan berlaga di kompetisi lanjutan yaitu Championship Grup.