5 Pemain Persebaya Surabaya Dapat Panggilan Timnas Indonesia U-23, Satu di Antaranya Mantan Penjaga Warkop
Kiper Persebaya Surabaya, Andhika Ramadhani, mendapat panggilan Timnas Indonesia U-23. (Dok. Situs resmi Persebaya Surabaya)

Bagikan:

JAKARTA - Persebaya Surabaya mengumumkan lima pemain mereka mendapatkan panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Surat pemanggilan itu sudah diterima manajemen tim pada Selasa 5 April kemarin.

Lima pemain itu adalah Ernando Ari, Rizky Ridho, Marselino Ferdinan, Koko Ari dan Andhika Ramadhani. Tiga nama pertama memang sudah jadi langganan masuk Skuad Garuda.

Sedangkan Koko Ari telah lama absen membela timnas karena mengalami cedera ACL. Kini, dia sudah siap membayar kepercayaan pelatih Shin Tae-yong.

Sementara Andhika Ramadhani, ini merupakan pemanggilan pertama. Dia tak menyangka bisa mendapat kesempatan untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

"Membela timnas adalah impian semua pesepakbola bola, tentu saya sangat bahagia. Kesempatan ini tidak akan saya sia-siakan," kata Andhika dalam laman resmi klub.

Andhika wajar tak pernah menyangka hal ini bisa terjadi. Pasalnya, dia mengawali karier dari bawah. Bahkan, Andhika sempat jaga warung kopi milik keluarganya agar tetap bisa berlatih sepak bola.

Pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2021/2022, Andhika bahkan berstatus kiper ketiga. Namun, dia menjadi andalan di seri kedua dan mencatatkan tujuh cleansheet ditorehkan selama 17 kali penampilan.

Rencananya, Timnas Indonesia U-23 akan menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan mulai 8 hingga 29 April 2022. Nantinya, tim ini akan dipersiapkan untuk turun di ajang SEA Games 2021 Hanoi.