Jamie Chadwick, Pebalap Cantik yang Terus Menjaga Mimpi
Pebalap cantik asal Inggris, Jamie Chadwick. (Foto: Twitter/@JamieChadwick)

Bagikan:

JAKARTA - Williams Racing membuat Jamie Chadwick bahagia. Pebalap cantik asal Inggris itu mendapatkan kontrak baru dari tim Formula 1 tersebut.

Perpanjangan kontrak ini merawat mimpi Jamie Chadwick untuk berkompetisi di balapan bergengsi, Formula 1.

Chadwick merupakan juara tiga kali kejuaraan W Series bagi para pebalap putri. Dengan kontrak baru itu, dia akan melanjutkan tugasnya sebagai pebalap Driver Academy Williams.

Itu adalah tugas yang sudah dia geluti sejak 2019. Chadwick akan bertugas dalam program simulator untuk membantu pengembangan dirinya sebagai seorang pebalap dan mendukung persiapan tim dalam balapan.

"Melanjutkan hubungan saya dengan Williams ini luar biasa," kata Chadwick dikutip laman resmi Williams, seperti dilansir dari Antara.

"Mendapat kesempatan untuk melibatkan diri saya dalam tim ini dan menjaga mimpi ke Formula 1 tetap hidup itu penting. Saya menantikan apa yang bisa kami lakukan bersama," lanjutnya.

Sepanjang musim 2023, Chadwick akan bekerja di fasilitas tim di Grove, Inggris. Selain itu, dia akan menjalani kejuaraan INDY NXT di Amerika Serikat dengan tim Andretti Autosport.

"Dia (Chadwick) adalah pebalap yang sangat bertalenta dan panutan yang penting dalam menginspirasi generasi perempuan di olahraga balap berikutnya," kata sporting director Williams Racing Sven Smeets.

Formula 1 belum memiliki pebalap putri lagi sejak 1976. Chadwick pun berharap bisa memecahkan rekor itu suatu saat nanti.