BMW Luncurkan Mini Cooper E, Bukti Kendaraan Listrik Bisa Menyenangkan dan Stylish
Mini Cooper E. (Dok. BMW Group)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam era di mana mobilitas ramah lingkungan semakin mendesak, Mini memperkenalkan inovasi terbarunya Mini Cooper E trim Klasik.

Kendaraan segmen entry level yang sepenuhnya listrik ini menghadirkan kombinasi antara penggerak modern dan gaya yang ikonis. Salah satunya yang menonjol dari trim Klasik adalah warna bodi ekspresif dan finishing atap yang kontras. Cohtohnya yang ada di gambar ini dengan warna Sunny Side Yellow mencolok, dengan atap kontras dan tutup kaca spion berwarna putih memberikan kesan yang tak terlupakan di jalanan.

9

Tidak hanya tampilan luar yang menawan, tetapi interior juga menghadirkan pesona menarik. Permukaan kokpit yang dilapisi bahan rajut dua warna hitam dan biru menciptakan kontras gaya dengan jok kulit sintetis berkualitas tinggi yang terbuat dari Vescin. Dengan pilihan warna abu-abu atau hitam dengan pola gigi houndstooth berlubang, setiap detail mencerminkan kualitas dan keanggunan.

8

"Dengan Mini Cooper E serba listrik baru, kami menawarkan opsi entry-level yang bagus ke dalam keluarga MINI baru. Tenaganya yang mencapai 184 hp menjamin kelincahan dan akselerasi yang mengasyikkan tanpa pengorbanan apa pun, “ ungkap Stefanie Wurst, Kepala Perusahaan MINI, di laman perusahaan, 14 Februari.

7

Dengan baterai 40,7 kWh, baterainya menawarkan jangkauan hingga 305 kilometer dalam siklus pengujian WLTP. Pengisian daya selama 28 menit dengan output DC hingga 75 kW cukup untuk mengisi baterai dari 10 hingga 80 persen, membuat pengalaman berkendara tanpa hambatan.

Sementara dengan tenaga 184 dk torsi 290 Nm akselerasi dari 0-100 km/jam dapat dicapai dalam 7,3 detik, jelas capaian yang cukup bagus untuk mobil listrik kecil perkotaan.

Tidak hanya itu, Mini Cooper E juga diklaim menawarkan keamanan dan kenyamanan tinggi dalam lalu lintas kota. Dari Active Cruise Control yang mengontrol jarak ke kendaraan di depan hingga Asisten Parkir yang mengambil alih proses parkir otomatis, setiap fitur dirancang untuk memberikan kepercayaan dan kenyamanan kepada pengemudi.

Sayangnya, mengenai jumlah produksi dan harga dari Mini Cooper E ini belum diumumkan.