Bagikan:

JAKARTA - Lazio yang kehilangan striker Ciro Immobile meraih kemenangan 3-1 atas Frosinone di laga Serie A Italia di Stadion Olimpico, Sabtu, 30 Desember dini hari WIB.

Lazio menunjukkan permainan terbaik meski harus bersusah-payah mengalahkan tamunya. Bahkan Lazio sempat tertinggal lebih dulu lewat penalti Matias Soule.

Tim ibukota ini akhirnya mampu mengejar ketinggalan gol dan berbalik unggul untuk memenangkan pertandingan.

Ini menjadi kemenangan ketiga dari lima laga terakhir. Sedangkan dua laga lain melawan Verona berakhir imbang 1-1 dan kemudian kalah 2-0 lawan Inter Milan.

Kemenangan atas Frosinone menjadikan Lazio memperbaiki posisinya di klasemen sementara. Kini, Biancoceleste naik ke peringkat delapan dengan poin 27. Lazio pun menjaga persaingan dengan rival satu kota AS Roma dan Napoli yang sama-sama mengantungi poin 28.

Frosinone sendiri tertahan di peringkat 14 dengan poin 19. Mereka hanya unggul enam poin dari Cagliari yang berada di zona degradasi.

Di laga itu, Lazio yang belum diperkuat Immobile karena masih cedera mengalami kesulitan menghadapi Frosinone. Mengandalkan striker Valentin Castellanos sebagai centre forward, serangan Lazio selalu gagal di sepanjang babak pertama.

Laga mulai memanas di babak kedua. Frosinone yang bermain terbuka mampu merepotkan pertahanan Lazio. Hasilnya, tim tamu mendapat hadiah penalti saat Matteo Guendouzi melakukan handball di kotak terlarang yang berujung penalti.

Soule sukses menuntaskan eksekusi setelah sepakannya mengecoh kiper Ivan Provedel. Gol Frosinone dari titik penalti tercipta di menit 58.

Tertinggal 1-0, Lazio berusaha bangkit. Hanya serangan mereka seolah menemui kebuntuan.

Meski demikian, kesabaran tim asuhan Maurizio Sarri membuahkan hasil positif di menit 70. Gol Lazio tercipta setelah sundulan Castellanos yang menyambut umpan silang Gustav Isaksen menembus gawang lawan.

Gol Castellanos membuat pemain Lazio kian bersemangat. Mereka tak butuh waktu lama untuk berbalik unggul. Hanya berselang dua menit, giliran Isaksen yang mencetak gol sekaligus mengubah skor menjadi 2-1.

Selanjutnya bek Patric memantapkan kemenangan tuan rumah di menit 84. Berawal dari sepak pojok, Patric yang ikut naik berhasil mendapatkan bola dan membobol gawang lawan. Skor 3-1 untuk Lazio bertahan sampai akhir laga.