Main Lebih Nyaman saat Bantu Indonesia Menang atas Kazakhstan, Putri KW: Tidak Tegang Lagi Seperti Lawan Hong Kong
Pebulu tangkis tunggal putri Putri Kusuma Wardani dalam pertandingan melawan Hong Kong di penyisihan Grup Z Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 (HUMAS PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putri, Putri Kusuma Wardani, merasa bermain jauh lebih nyaman saat membantu Indonesia menang 5-0 atas Kazakhstan di laga kedua Grup Z Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022. 

Putri yang dipercaya melakoni duel perdana dalam partai tersebut berhasil menang dua set langsung 21-8, 21-7 atas Aisha Zhumabek di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, pada Rabu, 16 Februari.

Ini menjadi kemenangan kedua bagi putri di kejuaraan tersebut. Sebelumnya ia juga menyumbang poin untuk Merah Putih saat turun melawan Hong Kong pada Selasa kemarin.

"Saya hari ini bermain lebih baik. Lebih nyaman dan tidak tegang lagi seperti kemarin lawan Hong Kong," ujar Putri dalam keterangan resmi yang diterima

Di laga melawan Kazakhstan tim pelatih memutuskan membuat perubahan pada sektor tunggal putri. Gregoria Mariska Tunjung dan Stephanie Widjaja disimpan dan sebagai pengganti Bilqis Prasista bersama Saifi Rizka Nurhidayah yang diturunkan menemani Putri.

Bilqis dan Saifi yang mendapat kepercayaan, juga sukses membuktikan diri dengan menyumbang angka untuk tim. Bilqis menorehkan kemenangan atas Kamila Smagulova, sedangkan Saifi yang tampil di partai ketiga berhasil mengalahkan Nargiza Rakhmetullayeva.

"Saya sempat tegang juga karena ini pertama kali bertanding. Dari pertandingan ini saya bisa merasakan mendapatkan pengalaman berbeda dibandingkan dengan main di perseorangan. Perlu mental yang lebih kuat main di beregu," kata Bilqis.

Sementara itu, dua angka lainnya untuk Indonesia dipersembahkan oleh ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Lanni Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro.

Febri/Amalia menang atas Arina Sazonova/Aisha Zhumabek, sedangkan Lanny/Jesita mengalahkan pasangan Nargiza Rakhmetullayeva/Kamila Smagulova.

Kemenangan atas Kazakhstan otomatis membawa Indonesia merebut tiket ke semifinal. Namun, Indonesia masih harus menghadapi partai berat melawan Korea Selatan pada Kamis, 17 Februari besok.

Laga terakhir penyisihan Grup Z melawan Korea tersebut akan menjadi penentu tim mana yang berhak menjadi juara grup.