Bagikan:

JAKARTA - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani, lolos ke babak 16 besar Asian Games 2023, Selasa, 3 Oktober.

Gregoria menang dua gim langsung atas wakil India, Ashmita Chaliha, dengan skor 21-17 dan 21-16 di Binjiang Gymnasium, China. Meski menang, Gregoria nampak belum begitu puas dengan penampilannya.

"Secara keseluruhan saya belum seperti yang saya inginkan karena banyak sekali melakukan kesalahan yang sangat menguntungkan bagi lawa," ujar Gregoria, selepas pertandingan.

"Karena banyak melakukan kesalahan sendiri, membuat saya tertekan walau akhirnya bisa keluar dari situasi itu tapi hal tersebut menjadi catatan buat saya," lanjutnya, seperti dilansir Antara.

Sementara itu, Putri KW lolos setelah mengalahkan wakil Hong Kong, Liang Ka Wing. Dia menang dua gim langsung 21-11 dan 21-10.

Tak seperti Gregoria, Putri KW mengaku nyaman dengan permainan yang dia tampilkan dalam laga kontra Liang. Dia berharap bisa bermain apik di setiap pertandingannya.

"Saya sudah merasa nyaman dengan gaya main saya dibanding turnamen-turnamen sebelumnya. Semoga hasilnya juga baik," tutur Putri.

"Saya cukup puas dengan penampilan hari ini tapi ketika masuk lapangan ada rasa tegang tiba-tiba. Ini yang tak boleh terjadi besok," sambungnya.