Bagikan:

JAKARTA – Setelah menyelesaikan nomor beregu putra dan putri, cabang bulu tangkis Asian Games 2023 Hangzhou kembali dilanjutkan di nomor perorangan mulai Senin, 2 Oktober hingga 7 Oktober.

Berdasarkan hasil undian yang telah dilakukan, wakil-wakil tim Merah Putih banyak yang mendapatkan bye untuk lolos langsung ke babak kedua. Nama-nama seperti Anthony Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska, Putri KW, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto langsung lolos ke babak kedua.

Sedangkan wakil-wakil Indonesia lainnya harus bertarung di babak pertama. Ganda putra Leo/Daniel akan menghadapi Leong Lok Chong/Vong Kok Weng dari Makau, Apriyani/Siti Fadia berjumpa Lui Lok Lok/Ng Wing Yung (Hong Kong), dan Febri/Amalia bertemu pasangan Nepal, Rasila Maharjan/Anu Maya Rai.

Perjuangan tak kalah berat harus dilakoni wakil Indonesia di nomor ganda campuran. Rinov/Pitha sudah bertemu ganda Korsel, Kim Won Ho/Jeong Na Eun yang saat ini menempati peringkat enam BWF, sementara Rehan/Lisa menghadapi bertemu pasangan peringkat 15 dunia Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin.

Meski mendapatkan bye, Ginting, Jonatan, Gregoria, Putri KW, dan Fajar/Rian, tidak bisa berleha-leha. Pasalnya, di babak kedua mereka berpotensi menghadapi lawan berat. Ginting dipastikan menghadapi Wang Tzu Wei, sedangkan Jojo berpeluang bertemu Chou Tien Chen yang di babak pertama menghadapi Pang Fong Pui.

Dua wakil di tunggal putri, Gregoria ditempatkan sebagai unggulan kelima akan melawan wakil India, Ashmita Chaliha, sedangkan Putri KW harus berjibaku melawan wakil Hong Kong, Liang Ka Wing.

Di ganda putra, Fajar/Rian yang tengah menurun prestasinya, akan bertemu pemenang antara Peerathcai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul vs Prince Dahal/Sunil Joshi di babak kedua. Sementara jika menang di babak pertama, duet Leo/Daniel berpeluang melawan ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Sektor ganda putri perorangan Asian Games 2023 pun tak kalah menantang. Bila mampu melewati babak pertama, pasangan Ana/Tiwi sudah ditunggu unggulan pertama Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dan Apriyani/Fadia ditunggu wakil Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.