Bagikan:

JAKARTA – Tim putri Indonesia memetik kemenangan kedua di Grup Z pada Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 setelah mengalahkan Kazakhstan dengan skor telak 5-0.

Putri Kusuma Wardani memberi angka pertama untuk Indonesia. Dia menang dua set 21-18, 21-7 atas Aisha Zhumabek di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, pada Rabu, 16 Februari.

Kemudian kemenangan berikutnya disumbang oleh Bilqis Prasista. Ia hanya bermain 18 menit untuk mengalahkan Kamila Smagulova dengan skor akhir 21-4, 21-6.

Saifi Rizka Nurhidayah yang bermain di pertandingan ketiga juga berhasil menambah poin untuk Indonesia. Mengikuti jejak dua rekan sebelumnya, ia juga menyelesaikan laga dua set saja 21-4, 21-8.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi bermain lebih singkat dari tiga wakil sebulannya. Mereka hanya butuh waktu 17 menit saja untuk menang dua set 21-3, 21-5 atas Arina Sazonova/Aisha Zhumabek.

Pesta kemenangan Indonesia dilengkapi pada pertandingan terakhir. Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro yang turun pada laga kelima berhasil menang 21-6, 21-5 atas Nargiza Rakhmetullayeva/Kamila Smagulova.

Pada laga pertama Selasa, 15 Februari kemarin, tim putri juga berhasil mencatat kemenangan atas Hong Kong dengan skor 4-1. 

Indonesia akan mendapat lawan terberat di partai terakhir Grup Z pada Kamis, 17 Februari besok. Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan bakal bersua Korea Selatan yang juga memulai perjalanan mereka di kejuaraan ini dengan apik.