Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia berangkat ke Vietnam pada Sabtu, 23 Maret 2024, dengan menggunakan pesawat carter Garuda Indonesia dari Bandara Soekarno-Hatta.

Skuad Garuda direncanakan tiba di Hanoi pukul 14.30 WIB. Begitu tiba, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan akan langsung menuju hotel tempat menginap untuk beristirahat.

Pada malam harinya, Shin Tae-yong sudah merencanakan untuk menggelar latihan ringan untuk pemulihan kondisi.

Pelatih asal Korea Selatan juga menambah satu nama lagi dengan membawa kiper Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya).

Sebelumnya, Timnas Indonesia kemungkinan kehilangan Marc Klok. Gelandang Persib Bandung itu meninggalkan Skuad Garuda selepas laga melawan Vietnam pada 21 Maret 2024.

Pemain 30 tahun itu harus terbang ke Singapura untuk perawatan cederanya. Hingga kini, belum terang kapan Klok selesai pemulihan.

Sementara itu, perjalanan Timnas Indonesia ke Vietnam masih dalam rangkaian pertandungan putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Skuad Garuda akan melakoni laga keempat Grup F kontra Vietnam di Stadion My Dinh pada 26 Maret 2024.

Pada pertemuan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 21 Maret 2024, Timnas Indonesia berhasil menang tipis 1-0 atas Vietnam.

Gol tunggal kemenangan Skuad Garuda dicetak oleh pemain Dewa United, Egy Maulana Vikri, pada menit ke-52.

Kemenangan itu membuat anak asuh Shin Tae-yong kini ada di peringkat kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan koleksi empat poin.

Timnas Indonesia berada di bawah Irak yang baru saja mengemas kemenangan atas Filipina. Irak ada di tangga teratas klasemen dengan poin sembilan.