Filip Hrgovic Terima Tantangan Joseph Parker
Petinju Kroasia, Filip Hrgovic, siap naik ring melawan mantan juara kelas berat WBO, Joseph Parker (Instagram/@filip_hrgovic).

Bagikan:

JAKARTA – Petinju Kroasia yang belum terkalahkan, Filip Hrgovic, menerima tantangan mantan juara dunia kelas berat WBO asal Selandia Baru, Joseph Parker, untuk naik ring.

Pertarungan kedua petinju ini kemungkinan akan berlangsung pada 9 Maret 2024 dalam kartu yang sama dengan duel antara mantan juara dunia dua kali, Anthony Joshua, dan mantan juara kelas berat UFC, Francis Ngannou.

"Saya mendengar bahwa Joseph Parker ingin bertarung dengan saya pada bulan Maret dalam laga undercard Joshua vs Ngannou. Saya sangat senang mendengarnya," kata Hrgovic dikutip Boxing Scene.

"Saya menerima tawaran Anda, Joe. Ayo bertarung. Ayo. Mari kita turun. Mari kita mulai bisnis. Sampai jumpa lagi," tuturnya.

Hrgovic dan Parker sebelumnya sama-sama memenangi duel mereka masing-masing dalam acara Day of Reckoning pada 23 Desember 2023 di Riyadh, Arab Saudi. Acara itu menampilkan partai utama Anthony Joshua vs Otto Wallin.

Pada acara itu, jagoan Kroasia Hrgovic (17-0, 14 KO) berhasil mempertahankan posisinya sebagai penantang wajib IBF dengan memukul knock-out (KO) Mark De Mori pada ronde pertama.

Sementara itu, Parker (34-3, 23 KO) sukses membuat Deontay Wilder menyerah. Hasil itu sekaligus merusak rencana duel antara Wilder melawan Anthony Joshua.