SportStar: Pesona Aislinn Konig, Pebasket Cantik Kekasih Sandy Walsh
Pasangan Sandy Walsh, Aislinn Konig. (Foto: Instagram/@acekonig)

Bagikan:

JAKARTA — Proses naturalisasi Sandy Walsh untuk menjadi pemain tim nasional Indonesia turut menyingkap profil Aislinn Konig, pebasket cantik yang menjadi kekasih sang pemain.

Aislinn yang berdarah campuran China, saat ini diketahui bermain untuk timnas basket putri Kanada. Ia mulai menjadi perhatian, terutama dari pecinta sepak bola Indonesia, karena unggahan Walsh.

Dilansir dari website resmi miliknya acekonig.com, Aislinn merupakan wanita kelahiran Vancouver, Kanada pada 20 Mei 1998. Ia memiliki kewarganegaraan ganda Kanada dan Austria.

Ia menempuh pendidikan sekolah menengahnya di Brookswood Secondary School di Langley, BC Kanada. Di sana Aislinn bermain di bawah asuhan pelatih legendaris Neil Brown.

Bersama sang pelatih, Aislinn tercatat memenangkan tiga Kejuaraan Provinsi berturut-turut dan dinobatkan sebagai pemain All-Defensive serta MVP di ketiga turnamen itu.

"Pelatih Brown, Pelatih Veale dan rekan-rekan setim saya di Brookswood akan selalu mendapat tempat penting di hati saya dan saya berterima kasih kepada mereka karena telah menjadi bagian dari perjalanan saya," tulis Aislinn di situsnya itu.

Aislinn bermain dengan tim nasional Kanada sejak berusia empat belas tahun. Berbagai prestasi pun terlah ia raih, termasuk membawa pulang satu medali perunggu dan dua medali perak, serta memecahkan rekor FIBA Junior World dengan 10 lemparan tiga angka dalam satu pertandingan.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

Aislinn juga tercatat merupakan lulusan dari Universitas North Carolina dengan gelar Bachelor of Science dalam Administrasi Bisnis dengan konsentrasi Pemasaran dan minor ganda dalam Komunikasi Grafis dan Studi Internasional.

Selama di North Carolina State, ia mendapat kehormatan untuk bermain di ACC Tournament 2020 dengan dan melawan beberapa talenta terbaik di negara tersebut. Ia bahkan sampai dinobatkan sebagai tim All-Academic ACC dan Tim Kedua All-ACC.

Terakhir, ia dan timnya sukses memenangkan Kejuaraan ACC pertama untuk NC State dalam 29 tahun terakhir dan menerima penghargaan MVP turnamen konferensi.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

Profil Aislinn Konig

Kewarganegaraan: Kanada dan Austria

Universitas: North Carolina State University

Posisi: Combo guard

Nomor jersey: 1

Tinggi badan: 177,5 cm

SMA : Brookswood Secondary

Tempat Lahir/Kampung Halaman: Vancouver, BC/Surrey, BC