Bagikan:

JAKARTA – Promotor sekaligus pemilik Matchroom Sport Eddie Hearn mengatur ancang-ancang menggelar duel Deontay Wilder melawan Andy Ruiz Jr dan Conor Benn versus Manny Pacquiao.

Menurut laporan The Sun, Eddie menargetkan pertarungan keempat nama itu digelar pada musim panas 3 Juni mendatang di Abu Dhabi. 

Saat ini negosiasi untuk mempertemukan mereka pun sedang diupayakan. Nantinya Eddie ingin memasang Wilder melawan Ruiz sebagai pertandingan utama.

Kedua petarung asal Amerika ini sebelumnya telah diminta WBC untuk duel mencari penantang wajib bagi sabuk yang dipegang oleh Tyson Fury.

Wilder, 37 tahun, kembali naik ring pada Oktober tahun lalu dan berhasil menanng knock out (KO) atas Robert Helenius. Kini ia dilaporkan telah siap menghadapi Ruiz meskipun ada spekulasi yang mengaitkannya dengan Anthony Joshua.

Selain ingin mengadu Ruiz dan Wilder, Hearn juga ingin agar anak buahnya Conor Benn kembali naik ring untuk melawan legenda tinju Filipina Pacquiao yang saat ini berusia 44 tahun.

Keinginan itu setelah WBC menyatakan Benn, 26 tahun, bebas setelah kegagalan tes narkoba tahun lalu. Benn dinyatakan bebas setelah ia tidak terbukti mengonsumsi zat-zat terlarang.

Menurut laporan, kegagalannya dalam tes narkoba tahun lalu disebabkan konsumsi telur dalam jumlah yang terlalu banyak. Meski demikian, ia belum diizinkan bertarung di Inggris.

Oleh karena itu, peluang untuk duel melawan Pacquiao di Abu Dhabi begitu terbuka. Negoasiasi untuk duel ini pun sepertinya bisa berjalan mulus.

Pacquiao sendiri telah siap untuk kembali ke atas rings setelah pensiun pada Agustus 2021 menyusul kekalahan dari Yordenis Ugas. Ia sempat mencalonkan diri menjadi presiden Filipina, tetapi gagal sehingga niat kembali berduel pun terbuka.

Selain dua rencana di atas, Hearn juga dilaporkan tengah mengincar tiga pertarungan lainnya. Salah satunya adalah bentrok antara juara kelas berat ringan Dmitry Bivol melawan petinju Inggris Joshua Buatsi.

Agenda lain yang disiapkan Hearn bentrok antara Bivol melawan Artur Beterbiev. Sejauh ini Beterbiev memiliki rekor bagus, memenangkan 19 pertandingannya secara knock out (KO).