Punya Rekor 2 Kemenangan KO, Petinju 18 Tahun asal Nigeria Meninggal Dunia Akibat Insiden Horor Saat Latih Tanding
Petinju asal Nigeria meninggal dunia. (Foto: Twitter @FightingGist/Monarch Events dan Promotions)

Bagikan:

JAKARTA - Petinju berbakat asal Nigeria meninggal di usianya yang ke-18 tahun. Mirisnya, dia meninggal setelah menjalani sesi sparring atau latih tanding yang tragis.

Miracle Amaeze merupakan bintang kelas berat ringan yang tengah naik daun di Nigeria. Dia memiliki rekor ciamik dengan dua kali bertanding, dua kali menang KO.

Amaeze dilaporkan kehilangan kesadaran setelah dua kali terjatuh di kanvas dalam latihan di Kota Lagos, 23 Juli kemarin. Dia sempat mendapatkan pertolongan pertama.

Dia kemudian dilarikan ke rumah sakit namun tetap tak tertolong. Amaeze dinyatakan meninggal pada malam harinya, demikian yang dilansir The Sun.

Meninggalnya Amaeze menjadi luka mendalam bagi dunia tinju Nigeria. Pasalnya, dia dianggap sebagai petinju masa depan karena kemampuannya.

Kematian tragis Amaeze terjadi hanya beberapa pekan setelah petinju kelas ringan Afrika Selatan, Simiso Buthelezi, juga meninggal dunia. Simiso tutup usia karena cedera yang diderita di atas ring.

Dia mendapatkan pukulan telak di kepala dalam pertarungannya dengan Siphesihle Mntungwa di Durban. Setelah dirawat oleh dokter di sisi ring, Buthelezi dibawa ke rumah sakit dan koma.

Pada bulan April, bintang tinju remaja Ali Tazeem, 18, tewas dalam kecelakaan mobil di Wolverhampton. Sebulan sebelumnya, Lennon Lewis memimpin penghormatan untuk ikon Indonesia Hero Tito.