Bagikan:

JAKARTA – Perkembangan terbaru dari rencana laga kelas berat sejati antara Tyson Fury vs Oleksandr Usyk dikabarkan penyelenggara di Arab Saudi, Turki Al-Sheikh. Menurut Ketua Otoritas Penyelenggara Hiburan Kerajaan Arab Saudi tersebut, laga Fury vs Usyk akan digelar di Riyadh pada 18 Mei.

“Saya sudah menjadwalkan ulang pertandingan tersebut pada 18 Mei. Saya sudah menjaminkan garansi 10 juta pound sterling untuk kedua petinju. Jika salah satunya menghindar dari kewajiban pertarungan, maka dia harus mengganti jaminan itu dengan uang pribadi,” ujar Al-Sheikh dalam pernyataan yang disebarkan lewat medsos.

Jumlah jaminan yang disebutkan Al-Sheikh sebesar 10 juta pound sterling tersebut lebih dari Rp198 miliar menurut kurs saat ini.

Duel Fury vs Usyk seharusya digelar pada 17 Februari. Namun rencana tersebut berantakan setelah Fury mengalami cedera di alis mata kanannya dalam sesi latih tanding.

Fury (35), petinju asal Inggris, saat ini mengukir rekor 34-0-1 (24 KO). Dia menguasai gelar juara versi badan tinju WBC. Sedangkan Usyk merupakan juara asal Ukraina yang memegang gelar dari empat badan tinju dunia: WBA, IBF, WBO, dan IBO. Petinju berusia 37 tahun tersebut juga belum terkalahkan, dengan rekor 21-0-0 (14 KO).