Manajer Oleksandr Usyk Sebut Tyson Fury Pengecut
Oleksandr Usyk batal melawan Tyson Fury pada 17 Februari 2024 di Arab Saudi (Instagram/@usykaa).

Bagikan:

JAKARTA - Duel Tyson Fury vs Oleksandr Usyk yang sejatinya digelar di Arab Saudi pada 17 Februari 2024 resmi ditunda. Fury mengalami cedera parah di pelipisnya saat latihan.

Keputusan penundaan itu membuat Manajer Usyk, Egis Klimas, geram. Dia sampai menyebut Fury pengecut dan cedera itu dianggap alasan untuk menghindari pertarungan melawan Usyk.

Bahkan, Klimas menganggap cedera itu dibuat-buat dan merupakan kesengajaan.

"Fury adalah seorang pengecut yang akan melakukan apa pun untuk tidak menghadapi Usyk."

"Dia meminta perempuan itu (istri Fury) untuk memukulnya dengan penggorengan di alisnya. Anda bisa mengutip saya kata demi kata untuk itu," kata Klimas di Majalah The Ring.

Duel Fury vs Usyk bertajuk Fight of the Century itu sejatinya bernilai 100 juta pound.

Namun, pertarungan itu batal setelah Fury mengalami cedera saat latih tanding pada Jumat, 2 Februari 2024.

Fury harus menepi beberapa bulan setelah menerima 15 jahitan di pelipisnya.

Dia juga sudah meminta maaf kepada semua pihak, termasuk tim Usyk, karena menunda pertarungan empat gelar memperebutkan titel juara kelas berat tak terbantahkan tersebut.

Tyson Fury menegaskan akan menjadwalkan ulang pertarungan dengan Usyk selepas pulih dari cedera.

Hanya saja, rencana duel tunda itu tampaknya jauh dari ekspektasi. Soalnya, Fury sejauh ini baru mencanangkan penjadwalan ulang pada akhir tahun ini.

Mengingat rencana duel tunda yang masih jauh, tak heran muncul rumor pengganti Fury bertarung melawan Usyk dalam waktu dekat.

Tim Usyk dikabarkan tetap ingin ada pertarungan pada 17 Februari 2024. Mereka rumornya tengah menjajaki Filip Hrgovic sebagai pengganti Fury.