Bagikan:

JAKARTA - Pertarungan Tyson Fury vs Oleksandr Usyk bertajuk Fight of the Century di Arab Saudi pada 17 Februari 2024 resmi ditunda menyusul cedera parah Fury saat latihan pada 2 Februari 2024.

Nama Filip Hrgovic langsung mengemuka selepas pembatalan duel itu. Kabar burung yang beredar, petinju Kroasia itu tengah dijajaki sebagai pengganti Fury untuk melawan Usyk pada 17 Februari 2024.

Namun, pihak promotor Tyson Fury, Frank Warren, enggan menanggapi rumor tersebut.

"Pukulan terbesar terjadi pada Tyson. Dia telah berlatih sangat keras untuk pertarungan ini. Sayangnya, dia mengalami cedera parah."

"Matanya tersangkut siku. Jadi, (pertarungan) batal. Saya yakin tanggal baru akan diumumkan."

"Saya turut berduka cita untuk Tyson dan Usyk karena dia juga telah berlatih untuk pertarungan tersebut," tutur Warren di TalkSport.

Frank Warren lebih lanjut menegaskan bahwa pertarungan Fury dan Usyk tetap akan terlaksana dan dijadwalkan ulang.

"Tentu saja saya melakukannya (menggelar laga Fury vs Usyk). Itu adalah hal yang semua orang nantikan."

"Ini adalah pertarungan besar, pertarungan terbesar abad ini, tidak ada keraguan mengenai hal itu."

"Ini adalah pertarungan yang diinginkan semua orang dan karena Riyadh Season, Yang Mulia (Kerajaan Arab Saudi), dan seluruh timnya. Itulah mengapa pertarungan ini (harus) terjadi dan tidak ada yang akan mengganggu atau menghentikannya."

"Sangat disayangkan kondisi kami saat ini. Namun, kami akan memastikan hal itu terjadi karena ini adalah pertarungan yang ingin disaksikan semua orang," kata Warren lagi.

Selepas pengumuman pembatalan pertarungan, Usyk masih terlihat berlatih hingga kini. Hal itu semakin menguatkan rumor soal Filip Hrgovic yang akan menggantikan Fury.