Juarai Dua Turnamen Beruntun, Leo/Daniel Tembus Ranking 10 Dunia
Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, berhasil menjuarai dua turnamen secara beruntun. Pencapaian itu kemudian juga mengantarkan keduanya melesat ke ranking 10 dunia.

Hal ini diketahui dari informasi yang dibagikan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dalam laman resminya.

Pada Selasa, 7 Februari, BWF memperbaharui daftar peringkat para atlet bulu tangkis top dunia dari lima sektor, yakni tunggal putri, tunggal putra, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Pencapaian The Babies yang naik ke jajaran 10 teratas dunia tak lepas dari dua turnamen terakhir.

Torehan itu dikantongi Leo/Daniel setelah sukses menjuarai dua turnamen beruntun. Berkat konsistensi, Leo/Daniel naik podium teratas di turnamen Indonesia Masters.

Ppada edisi sebelumnya, gelar itu merupakan milik Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Setelah meraih gelar di rumah sendiri, Leo/Daniel kembali menunjukan kekuatan dengan menjadi juara di Thailand Masters 2023 yang sempat vakum pada dua edisi sebelum ini.

Keberhasilan Leo/Daniel menembus jajaran 10 teratas itu sekaligus mengembalikan dominasi ganda putra Indonesia. Terakhir kali Indonesia mengisi jajaran atas pada 20 Desember 2022 lewat Fajar/Rian, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.