Dana White: Conor McGregor Lawan Michael Chandler, Bukan Justin Gaethje
Presiden UFC, Dana White (Twitter @MMAFIghting)

Bagikan:

JAKARTA – Presiden UFC Dana White memastikan pertarungan Conor McGregor selanjutnya adalah melawan Michael Chandler, bukan Justin Gaethje.

McGregor belakangan ini dikaitkan dengan comeback ke oktagon. Dia dirumorkan akan melawan Justin Gaethje, tetapi Dana White kemudian buka suara dan menepis kabar tersebut.

"Dia [Conor McGregor] akan bertarung melawan Chandler," demikian kata Dana White seperti dilansir The Sun.

Chandler, yang merupakan mantan juara kelas ringan Bellator tiga kali, nyaris melawan The Notorious di oktagon pada bulan Februari lalu. Namun, pertarungan tersebut belum terwujud karena McGregor batal comeback.

White bersikeras bahwa umpatan dan makian McGregor di Twitter baru-baru ini kepada Gaethje tidak lebih dari permainan pikiran untuk untuk mempengaruhi Chandler.

"McGregor memang suka mengumpat siapa pun. Anda tahu apa yang saya maksud? Terutama lawannya atau mungkin yang menjadi calon lawannya," kata White.

Penundaan dalam menyelesaikan pertarungan comeback McGregor tampaknya disebabkan ketidakhadirannya dalam tes Badan Anti-Doping Amerika Serikat.

McGregor, 35, harus mendaftar kembali ke dalam daftar tersebut selama minimal enam bulan sebelum dia memenuhi syarat untuk bertarung lagi sekalipun UFC dapat mengeluarkan pengecualian untuk aturan pemberitahuan tertulis.

Meskipun tidak kembali masuk dalam daftar tes narkoba UFC, juara dua divisi sekaligus pertama dalam organisasi ini bersikeras ingin bertarung lagi.