Debut Pasangan Kevin/Rahmat Harus Tertunda
Rahmat Hidayat harus menunda debutnya berpasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto via Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Keinginan pencinta bulu tangkis Indonesia untuk melihat aksi perdana pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat harus ditunda. Pasalnya, ganda putra yang baru dipasangkan ini batal tampil perdana pada akhir Agustus 2023.

Kevin/Rahmat dijadwalkan tampil pertama kali di kompetisi resmi pada ajang Indonesia International Challenge (IIC) dan Indonesia Masters 2023 di Medan, Sumatera Utara.

Mereka batal tampil karena dinilai kurang persiapan. "Iya, tidak jadi (ikut). Persiapannya masih kurang ya, waktunya juga memang tidak cukup," tutur Rahmat.

Rahmat memastikan, pembatalan tersebut murni dilandasi faktor waktu persiapan yang tidak memadai. Dia menampik kabar pembatalan ini karena belum menemukan chemistri belum ada kekompakan dengan sang senior.

"Tidak ada kendala saat latihan, kami setiap hari juga latihan bareng. Sebenarnya tinggal tunggu saja, kami pasti debut," ujar Rahmat, seperti dikutip dari Antara.

Selama masa persiapan di Pelatnas Cipayung, Rahmat menuturkan bahwa tidak ada kendala besar saat dipasangkan dengan Kevin. Hanya saja mereka masih berkutat dengan pergantian peran yang masih butuh penyesuaian.

"Yang disesuaikan cara mainnya di lapangan, dan yang belum dapat di perputaran atau rollingnya. Masih belum menemukan yang pas," sebut pebulu tangkis jebolan klub PB Djarum itu.

Sedangkan dari diri sendiri, Rahmat mengaku masih beradaptasi dengan perubahan posisi main. Rahmat yang sebelumnya merupakan pemain depan, kini harus membiasakan diri menjadi pemain belakang.

Meski tidak keberatan dengan posisi anyarnya itu, namun Rahmat mengatakan peran tersebut lebih memakan tenaga jika dibandingkan menjadi pemain depan.

"Susah susah gampang, karena biasanya latihan di depan, tapi sekarang di belakang. Jadi lebih capek saja," ungkap Rahmat