Herman Dzumafo, Juru Selamat <i>The Guardians</i> di Laga Bhayangkara FC Vs Barito Putera
Ilustrasi - Herman Dzumafo Epandi (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Dua gol Herman Dzumafo mengamankan tiga poin untuk Bhayangkara FC ketika mengalahkan Barito Putera 2-1 pada laga Liga 1 pekan ke-22 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa.

Masuk sebagai pemain pengganti, Herman jadi juru selamat dengan mencetak dua gol kemenangan untuk Bhayangkara FC. Sedangkan gol Barito Putera dikemas oleh kapten Bayu Pradana.

Dikutip dari Antara, Rabu, kemenangan ini membuat Bhayangkara FC naik peringkat 1 klasemen Liga 1 dengan 46 poin, sedangkan Barito Putera masih tertahan pada posisi 16 dengan 16 poin dari 22 laga.

Pada babak pertama, kedua tim bermain terbuka dan peluang pertama lahir dari Bhayangkara FC melalui tendangan bebas dari Anderson Salles pada menit ke-15, namun tendangannya masih bisa diamankan oleh kiper Barito Putera Aditya Harlan.

Pada menit ke-26, giliran Barito Putera yang mengancam melalui tendangan bebas Bruno Matos, namun tendangannya melambung tipis di atas mistar gawang Bhayangkara yang dijaga Awan Setho Raharjo.

Bhayangkara FC kembali mengancam gawang Barito ketika Melvin Platje menyundul umpan Dendy Sulistyawan namun sundulan pemain asal Belanda itu membentur tiang gawang.

Pada babak kedua, Barito unggul pada menit ke-58 melalui kapten Bayu Pradana setelah menerima bola muntah di dalam kotak penalti Bhayangkara FC sehingga kedudukan berubah 1-0.

Tertinggal satu gol, Bhayangkara FC balik menekan untuk menyamakan kedudukan dan gol yang dinanti-nanti The Guardians pun lahir pada 10 menit terakhir pertandingan.

Gol penyama kedudukan ini lahir pada menit ke-84 ketika penyerang pengganti Herman Dzumafo membuat gol melalui sundulan setelah memanfaatkan umpan Adam Alis yang mengubah skor menjadi 1-1.

Pada menit ke-90, Sani Rizki berpeluang membawa Bhayangkara FC untuk berbalik unggul, namun tendangannya menyamping di sisi kanan gawang Barito.

Herman akhirnya membawa Bhayangkara berbalik unggul setelah menanduk umpan Melvin Platje guna membawa The Guardians menang 2-1 atas Barito.