Terima Kasih, Gigi! Buffon Resmi Gantung Sarung Tangan: Sampai di Sini Teman-teman
Gianluigi Buffon resmi pensiun. (Foto: Twitter/@JuventusFC)

Bagikan:

JAKARTA - Kiper Parma, Gianluigi Buffon, resmi memutuskan untuk pensiun dari sepak bola profesional. Dia mengakhiri kariernya di usia 45 tahun.

Kiper gaek asal Italia itu mengumumkan pensiun lewat media sosial. Dia mengunggah video berdurasi satu menit yang memperlihatkan cuplikan perjalanannya sebagai pesepak bola profesional selama 28 tahun.

"Sampai di sini teman-teman," tulis Buffon di akun Twitter-nya.

"Kalian memberikan segalanya kepada saya, dan saya memberikan kalian segalanya. Kita melakukan segalanya bersama," tutup pernyataan resmi Buffon tersebut.

Nama Buffon mencuat saat bergabung dengan Parma. Dia lantas pindah ke Juventus dari Parma pada 2001.

Mantan kiper timnas Italia menghabiskan sebagian besar kariernya bersama klub asal Turin tersebut. Dia sempat bermain satu musim di Paris Saint-Germain pada 2018-19 sebelum kembali ke Juventus dan kemudian ke Parma pada Juni 2021.

Kontraknya bersama Parma akan habis akhir musim depan, tetapi Buffon lebih memutuskan pensiun setelah dua musim membela klub Serie B tersebut, demikian yang dilansir dari Antara.

Juventus, klub yang turut membesarkan nama Buffon, emberikan salam perpisahan kepada mantan kaptennya tersebut melalui akun Twitter mereka.

"Seorang legenda menggantung sarung tangannya hari ini. Penyelamatan Anda, senyum Anda dan karakter Anda akan terus dikenang," tulis Juventus.

"Terima kasih, dan selamat atas perjalanan karier yang luar biasa @gianluigibuffon. Selamanya jadi bagian dari kisah kami. Terima kasih, Gigi."