Presiden Jokowi Dikabarkan Bakal Tonton MotoGP Langsung di Sirkuit Mandalika
Momen seru Fabio Quartararo melibas kualifikasi MotoGP Mandalika (Foto via Twitter @FabioQ20)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menonton gelaran balapan MotoGP secara langsung dari Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu, 20 Maret besok

"Ya, besok (Presiden Jokowi, red) ke Mandalika," kata sumber VOI di lingkungan pemerintah, Sabtu, 19 Maret.

Nantinya Presiden Jokowi akan menonton balap motor itu secara langsung di sana. Selain itu, eks Gubernur DKI Jakarta ini dijadwalkan akan memberikan piala kepada pemenang MotoGP.

"(Presiden, red) menonton pertandingan dan memberikan piala kepada yang menang," ujar sumber tersebut.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memastikan bakal hadir untuk menonton balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika. Namun, saat itu, dia belum menyampaikan kapan dirinya akan menonton balapan tersebut.

Hal ini disampaikan langsung oleh Jokowi setelah dirinya bertemu dengan para pebalap MotoGP seperti Marc Marquez hingga Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, hingga Takaaki Nakagami di Istana Merdeka pada Rabu, 16 Maret.

"Saya akan lihat tapi mungkin hanya satu hari saja. (Balapan, red) Jumat, Sabtu, Minggu, saya hanya sehari (menonton, red)," ujar Jokowi.

Sebagai informasi, MotoGP Indonesia merupakan seri kedua dari Kejuaraan Dunia 2022 setelah sebelumnya seri pertama berlangsung di Qatar pada awal Maret 2022. Pada seri pertama, pebalap asal Italia dari tim Gresini Racing, Enea Bastianini berhasil meraih tempat pertama.