Atalanta Amankan Jasa Ederson Musin Depan
Gelandang Salernitana Ederson mempertahankan bola dari gangguan penyerang AS Roma Felix Afena-Gyan/Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA - Klub Liga Italia Atalanta dikabarkan berhasil menebus gelandang Ederson dari Salernitana dengan biaya senilai 25 juta euro atau sekitar Rp391 miliar pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari football-italia, Sabtu 25 Juni, kesepakatan 25 juta euro ini dengan rincian Atalanta mengeluarkan uang sebesar 15 juta euro (sekitar Rp234 miliar) ditambah Matteo Lovato dan peminjaman Caleb Okoli ke Salernitana.

Pada bursa transfer musim panas ini, Ederson turut menarik perhatian klub besar Eropa seperti Inter dan Paris Saint-Germain, namun pemain yang akan berusia 23 tahun bulan depan itu lebih memilih Atalanta untuk melanjutkan kariernya.

Ini merupakan kesepakatan yang sangat menguntungkan untuk Salernitana karena selain mendapatkan dana segar sebesar 15 juta euro, mereka juga kedatangan bek Lovato secara permanen, pemain yang saat ini memiliki nilai pasar sebesar 10 juta euro (sekitar Rp156 miliar).

Selain itu, Salernitana juga memiliki kesempatan untuk mempermanenkan bek Okoli yang dipinjamkan oleh Atalanta selama satu musim ke depan dalam kesepakatan untuk mengamankan Ederson.

Diketahui Salernitana mendatangkan Ederson pada Januari lalu dengan biaya transfer 6,5 juta euro atau sekitar Rp101 miliar dari klub asal Brazil Corinthians.

Musim lalu, Ederson menjadi salah satu bagian penting dari Salernitana untuk terhindari dari jurang degradasi sehingga dapat kembali berlaga di kompetisi Serie A Italia musim depan.

Selama enam bulan membela Salernitana, pemain yang kini berusia 22 tahun itu tercatat tampil sebanyak 15 pertandingan dengan torehan dua gol dan satu assist dari total 1.151 menit bermain pada ajang Liga Italia.

Ederson mengawali kariernya sebagai pesepakbola profesional dengan klub Desportivo Brasil Ltda pada 2019 dan sempat membela beberapa klub asal negeri Samba seperti Cruzeiro, Corinthians dan Fortaleza.