Gagal Menang dan Diimbangi Verona, Atalanta Gagal Dekati AS Roma
Atalanta bermain imbang 2-2 melawan Verona di pertandingan Serie A Italia. (X/@SerieA)

Bagikan:

JAKARTA - Atalanta gagal mendekati AS Roma setelah bermain imbang 2-2 melawan Verona di pertandingan Serie A Italia di Stadio Gewiss, Selasa, 16 April 2024 dini hari WIB.

Atalanta berharap melanjutkan tren gemilang seperti saat menghajar Liverpool 3-0 di pertandingan Liga Europa. Atalanta pun tampak percaya diri saat menjamu tim papan bawah Verona.

Harapan itu nyaris kesampaian karena La Dea sudah unggul dua gol. Namun mereka malah gagal mempertahankan keunggulan itu. Verona mampu mengejar ketinggalan dan menutup laga dengan hasil imbang.

Tambahan satu poin ini jelas di luar target Atalanta. Pasalnya, mereka gagal merapatkan jarak poin dengan tim-tim di atasnya.

Posisi Atalanta memang tak berubah karena mereka tetap menduduki peringkat enam dengan poin. Terpaut emat poin dengan Roma yang berada di posisi lima.

Sementara Bologna yang berada di zona Liga Champions dengan menduduki peringkat empat memiliki poin 59.

Sementara, Verona mendapatkan satu poin yang sangat berharga. Mereka bisa memperbaiki posisinya meski masih berkutat di papan bawah.

Kini, Verona naik ke peringkat 15 dengan poin 28. Perolehan poin mereka sama dengan Udinese dan Empoli. Hanya, Verona memiliki selisih gol terbaik.

Namun posisi Verona masih tak nyaman karena hanya unggul satu poin dengan Frosinone yang menempati peringkat 18 atau posisi paling atas dari tim di zona degradasi.

Di laga itu, Atalanta sesungguhnya melakukan start sangat bagus. Mereka sudah unggul saat Gianluca Scamacca mencetak gol di menit 13.

Berawal dari gelandang Teun Koopmeiners yang berhasil merebut bola dan kemudian memberikannya kepada Scamacca. Peluang itu dituntaskan striker tim nasional Italia dengan tendangan voli yang membobol gawang Verona.

Unggul 1-0 menjadikan pasukan Gian Piero Gasperini kian bersemangat menekan lawan. Dengan permainan ofensif, mereka unggul dalam penguasaan bola.

Hasilnya, serangan Atalanta memperbesar keunggulan mereka. Kali ini, gelandang Brasil Ederson yang mencetak gol di menit 18. Menerima bola dari Scamacca, dirinya sempat berhadapan satu lawan satu dengan kiper Lorenzo Montipo. Ederson pun sukses menaklukkan Montipo.

Skor berubah 2-0 untuk Atalanta. Tidak ada lagi gol yang tercipta meski Atalanta mendapat beberapa peluang. Tercatat, Koopmeiners, Charles De Ketelaere dan Mario Pasalic yang nyaris memperbesar keunggulan.

Namun semua gagal mengonversi setiap peluang dan Atalanta menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol.

Di babak kedua, situasi berbalik. Verona mengambil inisiatif menyerang. Sebaliknya, performa Atalanta mengalami penurunan.

Bek Verona Juan Cabal memaksa kiper Marco Carnesecchi melakukan penyelamatan gemilang pada menit-menit awal. Namun dirinya gagal menghentikan bola tendangan Darko Lazovic di menit 56.

Lewat sebuah serangan balik, gelandang Tijjani Noslin kemudian menyodorkan bola kepada Lazovic. Dia pun melepaskan tendangan keras yang melewati kedua kaki bek Rafael Toloi dan membuat kiper Carnesecchi salah langkah.

Gol itu membuat pemain Verona kian brsemangat mengejar ketinggalan gol. Hasilnya empat menit kemudian, Verona sukses menyamakan skor.

Kali ini Noslin yang mencetak gol setelah menyambut assist dari Fabien Centonze. Skor berubah menjadi 2-2 dan bertahan sampai akhir pertandingan.