CFMoto Luncurkan 800NK GP, Naked Bike dengan Sentuhan Balap Moto3
800NK GP. (Dok. CFMoto)

Bagikan:

JAKARTA - Banyak hal menarik yang ditampilkan produsen roda dua di EICMA 2023 yang berlangsung di Milan, Italia. Salah satunya banyaknya produsen asal China yang menampilkan sejumlah motor unggulan dan teknologinya yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Merek-merek China di pameran ini banyak yang mencuri perhatian karena kualitas produk mereka kini telah teruji, baik dari sepeda motor komuter, skuter hingga yang berorientasi pada performa.

CFMoto misalnya, bahkan untuk pasar Amerika Serikat, sebagian besar model CFMoto mendapat ulasan positif. Misalnya, sportbike 450SS diakui sebagai salah satu standar terbaik di segmen pemula. Selain itu ada Ibex 800, yang menggunakan teknologi KTM, dianggap sebagai pemain potensial di segmen ADV kelas menengah.

Di EICMA 2023, CFMoto memamerkan sejumlah model baru yang menarik, termasuk mengungkapkan 800NK GP, versi yang ditingkatkan dari sepeda motor telanjang terkuat merek ini, 800NK.

6

CFMoto 800NK GP, dikutip dari Rideaapart, 13 November, dibuat sebagai penghormatan terhadap upaya balap CFMoto di panggung global.

6

Diketahui, saat ini CFMoto memiliki tim balap Moto3, dan 800NK GP baru ini menampilkan livery yang terinspirasi oleh mesin balap Moto3 CFMoto.

Daya tarik 800NK GP tidak hanya sebatas estetika, karena sepeda motor ini juga dilengkapi dengan komponen premium dari beberapa OEM (Original Equipment Manufacturer) paling dihormati di industri ini.

Di bagian depan, dilengkapi kaliper twin Brembo Stylema yang dipasang radial, serta suspensi yang sepenuhnya dapat disesuaikan. CFMoto juga memberikan sentuhan premium dengan suspensi belakang yang sepenuhnya dapat disesuaikan dari Ohlins, serta sistem knalpot SC-Project yang terinspirasi balap.

Paket ergonomi telah disesuaikan untuk posisi berkendara yang lebih sporty, dengan setang yang lebih rendah dan rearsets yang lebih tinggi, memberikan posisi berkendara yang lebih agresif.

4
Versi standar 800NK.

Sesuai namanya, untuk yang versi standar 800NK motor ini dilengkapi mesin twin silinder 799 cc berpendingin air. Mesin tersebut diklaim menghasilkan tenaga 99,2 dk dan torsi 81 Nm. Pada saat diluncurkan Maret lalu, CFMoto sendiri mengklaim top speed 800NK tembus 220 km/jam dan memiliki harga setara Rp 111 jutaan.