Habis Masa Kejayaan Aventador, Lamborghini Siapkan Penerus?
Inilah versi Lamborghini Aventador edisi terakhir. (Foto: Lamborghini)

Bagikan:

Brand mobil supercar asal Italia, Lamborghini telah mengalami masa-masa kejayaan dalam berbagai penjualan mobilnya. Salah satu mobil Lamborghini yang sukses dipasaran adalah Aventador. Lamborghini telah merilis berbagai edisi dari Aventador, yaitu Aventador J dan SVJ yang memiliki performa tinggi dibanding edisi lainnya.

Setelah mengalami masa kejayaan selama 11 tahun serta terjual sebanyak 11.000 unit, era Aventador telah berlalu. Edisi terakhir dari Aventador, yaitu Aventador Ultimae menandai perpisahan supercar ini. Penggantinya saat ini sedang berada dalam fase proses.

Hal ini makin diperkuat dengan Lamborghini sedang membuat penerus Aventador selanjutnya dan diperkirakan akan memulai debutnya dalam beberapa pekan kedepan. Namun, seperti apa penerus Aventador itu?

Belum diketahui secara lanjut seperti apa mobilnya. Namun, dirumorkan bahwa supercar ini akan dinamai "Revuelto", seperti yang dikutip dari Motor1.com. Sebelumnya, Lamborghini telah mendaftarkan nama tersebut sebagai merek dagang pada awal tahun 2022. Namun, itu tidak mengikuti struktur penamaan dari Lamborghini. "Revuelto" diartikan sebagai "Diacak".

Sementara untuk mesin, Lamborghini mengonfirmasi bahwa mesin penerusnya tetap V12. Namun, ada kemungkinan bahwa mesinnya akan menjadi hibrida. Terlebih lagi, Lamborghini berencana untuk membuat mobil sepenuhnya listrik pada tahun 2024 mendatang.

Untuk harga kemungkinan dibanderol lebih mahal. Bahkan, bisa lebih mahal dibanding Aventador edisi terakhir, Aventador Ultimae dengan harga 498 dollar AS (Rp7,58 miliar) dan brand pesaing, Ferrari dengan SF90 yang harganya dimulai 518.000 dollar AS (Rp7,85 miliar).

Penerus Lamborghini Aventador berikutnya diperkirakan akan debut pada akhir Maret dan akan dijual pada akhir 2024.