Baru Rencana, Supercar Alfa Romeo Terbaru Hampir Habis Terjual, Kok Bisa?
Supercar Alfa Romeo 8C Competizione, salah satu kendaraan tercantik yang diproduksi di dunia. (Foto: Alfa Romeo)

Bagikan:

JAKARTA - Desas-desus kehadiran supercar Alfa Romeo terbaru mulai muncul akhir tahun lalu ketika Jean-Philippe Imparato, CEO Alfa Romeo, menjanjikan ada produk terbaru mereka yang diluncurkan di tahun 2023.

Baru-baru ini, ia mengungkap jika mobil yang akan diperlihatkan pada akhir musim panas ini bukan hanya menjadi mobil balap, tapi juga dapat dikendarai setiap hari terlepas dari kemungkinan harga dan posisinya. Nah, Alfa Romeo yang akan datang ini diyakini model 6C.

“Nanti model ini juga bisa menjadi ikon, mobil super seksi dan dikenal sebagai cinta pandangan pertama pada Alfa Romeo,” ungkapnya pada Autocar, 24 Februari 2022.

Jean-Philippe Imparato pun telah mengonfirmasi jika dana dari pihak pembeli telah diambil, unitnya pun sudah hampir habis terjual meski pembuatan mobil belum secara resmi ditandatangani oleh merek induk Stellantis.

Supercar Alfa Romeo 8C Competizione beraksi di jalanan. (Foto: Alfa Romeo)
Supercar Alfa Romeo 8C Competizione beraksi di jalanan. (Foto: Alfa Romeo)

“Keputusan itu akan dibuat pada bulan April,” lanjutnya.

Menariknya lagi, konsep dan desain dari model yang akan diluncurkan belum diketahui calon pembeli. Namun pastinya sejalan dengan DNA dan legasi Alfa Romeo.

Supercar terakhir Alfa Romeo sendiri adalah 8C Competizione yang meneruskan kejayaan 8C klasik tahun 1930-an. Diproduksi dari tahun 2007 hingga 2010 sebanyak 500 unit termasuk coupe dan 8C Spyder.

Sekilas sejarah Alfa Romeo 6C

Alfa Romeo 6C adalah mobil sport legendaris asal Italia yang diluncurkan pertama kali pada tahun 1925 dan diproduksi hingga tahun 1954. Mobil ini dikenal sebagai salah satu mobil sport yang paling sukses dan legendaris pada era tersebut. Sejak diluncurkan pertama kali, mobil ini terus mengalami peningkatan dan pengembangan pada setiap modelnya.

Supercar Alfa Romeo 6C juga terkenal dengan desain yang aerodinamis, tenaga mesin yang luar biasa, dan prestasi di ajang balap yang mengesankan. Mobil ini menjadi kendaraan koleksi yang sangat berharga dan langka di seluruh dunia.