Kepolisian Dubai Tambah Armada Patroli <i>Supercar</i>, Kali Ini Giliran Mobil Listrik
Mobil listrik untuk polisi Dubai. (Sumber: Kepolisian Dubai)

Bagikan:

JAKARTA - Kepolisian Dubai, Uni Emirat Arab kembali mengumumkan penambahan armada mobil patroli supercar milik mereka. Kali ini, giliran kendaraan listrik bergabung dengan armada mobil patroli mewah mereka sekaligus menjadi yang pertama. 

Melansir The National News 1 Oktober, Kepolisian Dubai menerima pengiriman kendaraan Hongqi E-HS9 dari Oneroad Automotive Company di Dubai Police Officers Club.

E-HS9, SUV pertama merek Hongqi, dapat melaju dari nol hingga 100 kilometer per jam dalam lima detik.

Mobil lsitrik ini memiliki jarak tempuh sekitar 440km. Baterainya dapat diisi penuh dari kosong dalam waktu enam hingga delapan jam.

Kepolisian Dubai diketahui memiliki beragam kendaraan supercar untuk mendukung tugas sehari-hari, mulai dari Mercedes Benz, Maserati, Aston Martin hingga Cadillac.

Supercar dalam warna putih dan hijau Polisi Dubai sering terlihat di acara-acara nasional seperti Dubai Marathon, Tur UEA bersepeda, dan parade serta perayaan lainnya.

Mayor Jenderal Khalil Al Mansouri, asisten panglima tertinggi untuk urusan investigasi kriminal, mengatakan, polisi Dubai selalu tertarik untuk mempromosikan keselamatan dan keamanan emirat, serta mempertahankan posisinya sebagai salah satu tujuan teraman di dunia.

"Melalui penambahan supercar dalam armada kendaraan patroli mewahnya, Polisi Dubai meningkatkan kehadiran petugas keamanan di seluruh tujuan wisata penting, termasuk Burj Khalifa, Sheikh Mohammed bin Rashid Boulevard dan JBR," katanya.

"Polisi Dubai selalu berusaha untuk menambahkan model kendaraan yang paling efisien, fleksibel, dan terbaru ke armadanya untuk menghadapi berbagai situasi."

"Kendaraan listrik ini akan meningkatkan kinerja polisi lalu lintas dan membantu mencapai tujuan strategis Polisi Dubai dalam menjaga keselamatan dan keamanan jalan," tandasnya.

Dari Bugatti Veyron yang terkenal hingga Ferrari FF atau Lamborghini Aventador, polisi Dubai dikenal memiliki merek paling terkenal. Yang paling mencolok adalah model edisi terbatas Aston Martin One-77, yang hanya diproduksi sebanyak 77 unit di dunia.

Maret lalu, Kepolisian Dubai mengumumkan rencana penambahan 400 unit mobil patroli pintar ke dalam jajarannya.

Pengadaan kendaraan patroli pintar Ghiath, demikian nama mobil tersebut, berlangsung hingga lima tahun kedepan, dengan nilai total mencapai 196 juta dirham atau sekitar Rp765.445.023.588.