Armada Mobil Patroli Mewah Polisi Dubai Bertambah, Giliran Audi R8 Coupe Merapat
Dua uni Audi R8 Coupe resmi bergabung dengan Kepolisian Dubai. (Sumber: Dubai Police)

Bagikan:

JAKARTA - Kepolisian Dubai, Uni Emirat Arab terkenal dengan deretan supercar mewah di jajaran mobil patrolinya. Menjadikan kepolisian Emirat terdepan dalam penggunaan supercar.

Terbaru, Kepolisian Dubai meningkatkan koleksi supercar mewah jajaran armada mobil patrolinya, dengan penambahan sepasang sedan mewah Audi supercharged.

Bukan sembarang Audi, sebab armada baru yang bergabung merupakan Audi R8 Coupe V10 RWD, menggabungkan gaya dengan tenaga yang luar biasa, menampung mesin V10, 5,2 liter yang menghasilkan 540 tenaga kuda.

Mobil beroktan tinggi ini memiliki kecepatan tertinggi 320 kilometer per jam dan dapat mencapai 100 kilometer per jam. hanya dalam 3,7 detik.

"Mesin V10 bernapas bebas sangat menarik, dengan suara yang tak tertandingi, respons secepat kilat dan kesenangan luar biasa saat berbelok," sebut Kepolisian Dubai dalam sebuah pernyataan, mengutip The National News 23 November.

Dengan penambahan dua Audi R8 coupe ini, Kepolisian Dubai sekarang memiliki 33 supercar, termasuk Ferrari, Aston Martin Vantage, Bugatti Veyron, serta beberapa Porsche, Bentley, dan McLaren.

"Polisi Dubai selalu tertarik untuk mempromosikan keselamatan dan keamanan Emirat, dan mempertahankan posisinya sebagai salah satu tujuan teraman di dunia," terang Brigadir Jamal Salem Al Jallaf, direktur Departemen Investigasi Kriminal Umum Polisi Dubai.

Dia memuji kemitraan pasukan dengan Al Nabooda Automobiles dalam membantu merakit daftar top-of-the-line.

"Kami senang dan bangga atas kemitraan jangka panjang kami dengan Komando Umum Polisi Dubai yang dimulai pada 2014," sebut CEO Al Nabooda Automobiles Kunjithapatham Rajaram.

Untuk diketahui, bulan lalu, Polisi Dubai meluncurkan Alfa Romeo Stelvio Quadrifoglio baru, yang memiliki harga awal 95.260 dolar AS untuk model 2021, dan Alfa Romeo Giulia Quadrifoglio 2021.