SUV Listrik Tercepat Lotus Eletre R Masuk Armada <i>Supercar</i> Kepolisian Dubai: Khusus Patroli Wisata
Penyerahan Lotus Eletre R Kepolisian Dubai. (Sumber: Kantor Media Pemerintah Dubai)

Bagikan:

JAKARTA - Armada supercar kepolisian Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) kembali bertambah dengan bergabungnya Lotus Eletre R, mobil listrik yang diperuntukkan patroli wisata bertenaga tinggi.

Kendaraan yang mampu menghasilkan 905 tenaga kuda ini diakui sebagai SUV listrik motor ganda tercepat di antara mobil sport serbaguna. Mobil ini mampu menempuh jarak hingga 600 kilometer.

Direktur Polisi Pariwisata Brigjen Khalfan Al Jallaf mengatakan, pasukannya siap untuk meningkatkan kehadiran keamanan di lokasi wisata utama termasuk Burj Khalifa, JBR dan Sheikh Mohammed bin Rashid Boulevard, dilansir dari The National News 5 Februari.

Brigjen Al Jallaf mengatakan, yang mengemudikan kendaraan tersebut akan memberikan berbagai layanan kepada masyarakat, termasuk meningkatkan kesadaran akan peran masyarakat yang dimainkan oleh Kepolisian Dubai.

Mengutip Kantor Media Pemerintah Dubai, Brigjen Al Jallaf memuji kolaborasi yang kuat dengan perusahaan Lotus, menekankan keinginan Kepolisian Dubai untuk meningkatkan keamanan.

Sementara itu, Manajer Regional Pemasaran dan Hubungan Masyarakat Lotus Ramzi Al Atat mengatakan, Lotus Eletre merupakan mobil ramah lingkungan dan serbaguna yang akan aktif mendukung operasional Kepolisian Dubai.

"Kami senang bermitra dengan Kepolisian Dubai, khususnya Departemen Investigasi Kriminal Umum, Polisi Pariwisata. Kepolisian Dubai secara konsisten mengupayakan solusi berkelanjutan dengan menggunakan teknologi untuk masa depan yang lebih baik, dan kendaraan Lotus selaras dengan visi ini," katanya.

Penambahan Lotus Eletre R merupakan yang terbaru dari jajaran kendaraan mengesankan yang ditambahkan ke armada.

Pada Bulan Desember lalu, supercar McLaren Artura bergabung dengan armada kendaraan patroli yang mengesankan, menyusul Lamborghini Urus Performante.