Bagikan:

JAKARTA - Kepolisian Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) kembali mendapatkan dukungan armada mobil dinas supercar, yang kali ini berjenis Audi RS e-tron GT dari Al Nabooda Automobiles.

Mobil baru ini sepenuhnya bertenaga listrik dan memiliki jarak tempuh hingga hingga 488 kilometer. Masing-masing baterai berkapasitas 93,4 kWh dan dapat diisi dengan cepat berkat teknologi mutakhir 800 V.

Polisi Dubai menandatangani perjanjian dengan Al Nabooda pada Hari Senin pekan ini, dalam seremoni yang dihadiri oleh pejabat senior kedua pihak.

Penandatanganan ini terjadi tiga bulan setelah mereka memamerkan armada baru kendaraan Audi RS e-tron GT, dalam gelaran konferensi Arabian Travel Market pada bulan Mei.

Kendaraan baru tersebut, yang dicat dengan warna hijau dan putih khas Kepolisian Dubai, diresmikan oleh Mayor Jenderal Abdullah Al Ghaithi, asisten panglima urusan operasi Dubai Police Officers' Club.

"Mendukung armada pasukan akan meningkatkan keamanan dan operasi lalu lintas di kota," kata Mayjen Al Ghaithi dalam sebuah pernyataan, melansir The National News 11 September.

"Mobil-mobil ini memiliki teknologi terkini dan performa tingkat tinggi, untuk melayani pergerakan lalu lintas dan keselamatan di jalan-jalan utama," sambungnya.

Menjadi tuan rumah KTT Iklim Cop 28 pada 30 November hingga 12 Desember mendatang, Kepolisian Dubai sebelumnya telah menerima dukungan mobil dinas jenis SUV Hongqi E-HS9 yang juga sepenuhnya bertenaga listrik.

"Kami bangga mendukung upaya Kepolisian Dubai dengan memasok 100 mobil Audi, termasuk kendaraan listrik dan model Audi terbaru," ujar Kepala Eksekutif Al Nabooda Automobiles K. Rajaram.

Diketahui, Kepolisian Dubai terkenal dengan koleksi mobil dinas supercar dari berbagai merk dan beragam jenis untuk operasional sehari-hari.

Sejauh ini, garasi supercar Kepolisian Dubai meliputi Bentley Continental GT V8, Mercedes-Benz, Maserati, Aston Martin hingga dan Cadillac.