Lamborghini Umumkan Mesin Penerus Aventador, Hybrid namun Lebih Bertenaga
Mesin Lamborghini LB744 (Dok: Lamborghini)

Bagikan:

JAKARTA - Lamborghini baru saja mengumumkan spesifikasi mesin dari mobil terbaru mereka yang akan diberi nama Lamborghini LB744. Digadang-gadang, mobil ini akan menjadi penerus Lamborghini Aventador yang dipensiunkan.

Dilansir dari laman Carscoops, 7 Maret, LB744 menganut teknologi plug-in hybrid (PHEV). Mengombinasikan mesin V12 6,5 liter baru dan tambahan tiga motor listrik. 

Untuk setiap motor listrik yang ditanamkan pada mobil tersebut memiliki berat 18,5 kg yang mampu menghasilkan daya sebesar 148 dk. Dua motor listrik lainnya yang berada di depan memberikan torsi 350 Nm, sedangkan satu motor listrik belakang menghasilkan 150 Nm. Jika ditotal dari semua komponen mesin maupun motor listrik, maka Lamborghini LB744 dapat menghasilkan daya hingga lebih dari 1.000 dk.

Bobot mesin sendiri diklaim dibuat lebih ringan 17 kg bila dibandingkan dengan Aventador SVJ, yaitu seberat 218 kg. Mesin ini juga diklaim lebih bertenaga bila dibandingkan dengan Aventador SVJ, edisi Aventador tercepat.

Untuk baterai yang dipakai adalah baterai lithium-ion 8,8 kWh yang diletakkan pada terowongan transmisi antara pengemudi dan penumpang. 

Sementara, untuk pengisian daya baterai hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit jika memakai colokan 7 kW. Baterai juga dapat diisi menggunakan energi dari sistem pengereman regeneratif pada roda depan.