CCM Spitfire Tawarkan Wujudkan Motor Kustom Impian Melalui Program Commissioned
Heritage 71, motor termahal dari CCM seharga Rp448 jutaan. (Dok. CCM)

Bagikan:

JAKARTA - CCM adalah produsen sepeda motor asal Inggris yang dikenal dengan sepeda motornya yang kompak, stylish, dan terinspirasi dari era retro.

Produsen ini dikenal dengan produksi yang terbatas dan harga premium, dengan Spitfire menjadi pusat dari jajaran model merek ini.

Meskipun sudah ditawarkan dalam berbagai opsi trim, adanya program Commissioned dari CCM membawa kustomisasi Spitfire ke level berikutnya. Satu-satunya yang tidak bisa dinegosiasikan adalah pemakaian rangka twin-spar chromoly dan mesin satu silinder 600cc. Yang lainnya, hampir semuanya terserah pada pembelinya.

8
CCM Bobber

Dilansir dari Rideapart, 24 November, demi menyesuaikan Spitfire sesuai peminatnya CCM dapat mengonfigurasi Spitfire dalam berbagai cara. Mulai dari dirt trackers, bobbers, motard bergaya retro, hingga mesin yang terinspirasi dari rally, CCM menunjukkan fleksibilitas platform Spitfire.

Selain itu, pelanggan memiliki opsi untuk memilih dari berbagai kombinasi roda dan ban, serta berbagai subframe dan panel tubuh untuk estetika yang lebih eksklusif.

8
CCM RAF100

Sayangnya, motor dari CCM tidak murah dengan sepeda motor dikonfigurasi melalui program Commissioned akan membutuhkan lebih banyak dana. Harga dasar CCM Spitfire sudah cukup tinggi, paling murah ada di angka 12.495 poundsterling atau sekira Rp243 juta. Jadi setidaknya dibutuhkan dana 10.000 dolar AS setara Rp155 juta untuk kustomisasinya.

Namun bagi sebagian pemilik sepeda motor kustom, proses membangun motor impian dan dengan teliti memilih setiap bagian yang akan digunakan adalah bagian dari kesenangan. Jadi meski mahal, CCM meyakini jika dana bukanlah masalah untuk mewujudkan sepeda motor kustom impian pelanggan.