MG Hadirkan 100 Unit Cyberster Edisi Khusus Rayakan 100 Tahun Perusahaan
Edisi khusus Cyberster. (Dok. CNevpost)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam merayakan 100 tahun sejarah perusahaan, Morris Garage (MG) merilis edisi khusus Cyberster untuk pasar China.

Melansir CNevpost, Selasa, 30 Januari, edisi ulang tahun ini memiliki bodi berwarna krem ​​​​dan atasan merah, Cyberster edisi khusus ini bertujuan untuk menghidupkan kembali skema warna beberapa model klasik dalam sejarah MG.

7

Diketahui, mobil sport convertible ini didukung oleh dua motor listrik dengan total output 400 kW, mampu mencapai akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 3,2 detik. Paket baterai 77 kWh dari CATL menjanjikan jangkauan impresif hingga 520 km.

Sebagaimana model edisi ulang tahun lainnya, MG Cyberster akan hadir terbatas dengan hanya 100 unit yang tersedia. Mobil ini dibanderol mulai dari 365.000 yuan atau sekitar Rp813 jutaan, menjadi lebih mahal dari versi tertingginya saat ini.

Sebagai informasi tambahan, MG Cyberster awalnya diluncurkan pada November tahun lalu di China dengan tiga varian, yaitu Glamour Edition, Style Edition, dan Pioneer Edition. Harga terendah berada di kisaran 319.800 yuan atau sekitar Rp712 jutaan.

Menariknya, model ini (bukan versi anniversary) juga dijadwalkan akan hadir di Indonesia pada tahun ini, menambah variasi pilihan mobil listrik di pasar tanah air.

Selama beberapa tahun terakhir, MG telah fokus pada pengembangan kendaraan listrik yang terjangkau dan sukses mendapatkan popularitas di Eropa.

Di Indonesia, MG juga telah memperkenalkan dua model yang dirakit secara lokal, yakni MG4 EV dan MG ZS EV, dengan harga di bawah Rp500 jutaan.