Bagikan:

JAKARTA - Pada akhir Januari , Morris Garage (MG) resmi menghadirkan Cyberster Red Top Edition sebagai versi spesial dalam menyambut perayaan hari jadi perusahaan yang ke-100 tahun. Dua bulan sejak kehadiran, mobil ini secara resmi telah tiba di showroom di China.

Dilansir dari CarNewsChina, Senin, 18 Maret, mobil ini dibanderol dengan harga mencapai 365.800 yuan atau setara Rp806,3 jutaan. Model tersebut dihadirkan dengan warna bodi pearl-white dengan atap roadster berwarna merah yang khas.

Disebutkan bahwa skema warna tersebut memberi penghormatan kepada sejumlah mobil MG di masa lampau, seperti MG-A (1956), MG-B (1967), dan MG Magnette (1958) yang memiliki corak yang serupa.

5

MG Cyberster memiliki keunikan terdiri dari atap convertible yang dapat dibuka atau ditutup dalam 10 detik ketika mobil sedang melaju di bawah 50 km/jam. Kemudian, mobil bergaya sport ini memiliki pintu bergaya gunting.

Demi mendukung sistem pengereman, pabrikan dari Inggris ini menghadirkan rem Brembo kaliper empat piston. Kemudian, mobil ini memiliki roll bar yang kokoh demi menjamin keselamatan penggunanya.

6

Mengambil basis dari tipe AWD 520, MG Cyberster Red Top Edition memiliki motor listrik ganda pada kedua ujungnya dengan menghasilkan tenaga gabungan hingga 400 kW. Dengan demikian, model ini dapat berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 3,2 detik.

Tidak hanya menonjolkan performa mengesankan, MG juga memastikan mobil listrik ini memiliki daya jangkau impresif dari baterai 77 kWh yang mampu memberikan jarak tempuh hingga 520 km.

Sesuai dengan usia perusahaan, MG Cyberster Red Top Edition tersedia secara terbatas hanya 100 unit. 

Sementara, dalam rangka merayakan tonggak sejarah perusahaa pabrikan menargetkan penjualan secara global sebanyak 1 juta unit kendaraan pada tahun ini.