Model EV Pertama Xiaomi Diperkirakan Mulai Dikirim Bulan April 2024
Xiaomi SU7. (Dok. Xiaomi)

Bagikan:

JAKARTA - Kehadiran mobil listrik dari Xiaomi tentunya sangat dinanti oleh banyak orang, bahkan banyak berita beredar tentang tarik ulur pengiriman sedan dengan desain futuristik ini. 

Terbaru, mengutip dari laman Cnevpost, Jumat, 1 Maret, menurut sebuah laporan dari Tencent News dari dokumen yang bocor mengatakan bahwa model kendaraan listrik pertama yang bernama SU7 ini dikabarkan akan memasuki pasar pada bulan Maret, dan pengiriman akan dimulai pada bulan April. 

Berdasarkan laporan tersebut sebuah dokumen tentang kunjungan pejabat Beijing ke pabrik Xiaomi di kota tersebut terungkap, dan rencana tersebut tertuang pada dokumen yang dimaksud. 

Bahkan tertulis bahwa pabrik Xiaomi EV akan memproduksi sekitar 2.000 unit pada kuartal pertama, dengan nilai output sebesar 400 juta yuan. Untuk memastikan hal tersebut Pejabat dari zona pengembangan ekonomi Beijing mengonfirmasi keaslian dokumen tersebut, menurut laporan Tencent News. 

Namun demikian beberapa jam setelah berita Tencent News diterbitkan, Xiaomi mengatakan dalam sebuah pernyataan di Weibo bahwa informasi tersebut salah dan tidak ada rencana akses atau perkiraan produksi yang relevan. Berita Tencent News juga telah dihapus.

Seperti diketahui, Pabrik kendaraan listrik Xiaomi yang berbasis di Beijing terletak di Kawasan Pengembangan Ekonomi-Teknologi Yizhuang Beijing, memiliki kapasitas 300.000 unit per tahun dengan kapasitas produksi tahunan masing-masing sebesar 150.000 unit untuk fase satu dan dua.

Sayangnya hingga saat ini belum ada informasi jelas tentang kehadiran Sedan listrik dari Xiaomi yang diperkenalkan pada 28 Desember lalu. Baik dari harga, hingga tanggal peluncuran belum ditetapkan. 

Presiden Grup Xiaomi Lu Weibing mengatakan peluncuran resmi Xiaomi SU7 akan dilakukan "segera" dan mengindikasikan bahwa pengiriman domestik akan dimulai segera setelah kuartal kedua.