Bakal Masuk Pasar Mainstream, Xiaomi Dikabarkan Meluncurkan Model SUV Tahun Depan
Berkendara dengan Xiaomi SU7. (Foto. X/@@leijun)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah sukses dengan model sedan listrik pertamanya yaitu SU7, raksasa teknologi yang juga turut ambil bagian di segmen mobil listrik yaitu Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan model lain. 

Mengutip laman CNevpost, Rabu, 24 April, berdasarkan laporan media lokal 36kr, model kedua dari Xiaomi yaitu berupa Sport Utility Vehicle (SUV), dan satu lagi model lain dengan harga lebih terjangkau.

"SUV raksasa ponsel pintar tersebut, yang akan diluncurkan pada tahun 2025, akan membantu Xiaomi EV memperluas kehadirannya di pasar mainstream," tulis laporan tersebut. 

SU7 memang telah menerima tanggapan yang cukup baik di pasar, namun karena model pertama ada beberapa hal yang kurang dan akan menjadi catatan untuk diaplikasikan ke model SUV berikutnya. 

Sementara itu, untuk model selanjutnya atau kedua akan diposisikan dengan harga 150.000 yuan atau kisaran Rp334 jutaan, mengutip dari seseorang yang mengetahui hal tersebut. 

"Perencanaan ketiga model tersebut terkait erat dengan nasib Xiaomi EV selama tiga tahun ke depan," kata laporan itu.

Jika dijabarkan peta perjalanan otomotif Xiaomi maka berjalan dengan mulus di mana tahun pertama Xiaomi telah mendapatkan daya tarik yang luar biasa, lalu tahun kedua akan memasuki pasar mainstream SUV. Sementara, pada tahun ketiga, Xiaomi akan meluncurkan model berbiaya rendah untuk memperluas basis penggunanya dengan cepat melalui desain dan teknologi yang digunakan dan tentunya harga terjangkau.

"Kemampuan untuk mengambil setiap langkah dengan mantap akan menentukan apakah Xiaomi EV dapat bertahan dalam persaingan yang ketat," tulis laporan tersebut. 

Sebagai tambahan informasi, Xiaomi secara resmi meluncurkan SU7 pada 28 Maret, menawarkan tiga versi standar, Pro, dan Max, soal harganya dimulai dari 215.900 yuan atau kisaran Rp481 jutaan.