Sumbang Penjualan Terbesar, Inilah Model SUV Honda Paling Diminati Konsumen pada Mei 2023
Honda HR-V di GJAW 2023. (Foto: Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sport Utility Vehicle, atau biasa disebut SUV merupakan kendaraan berdimensi luas yang dapat memenuhi kebutuhan keseharian masyarakat. Tipe mobil tersebut sangat fungsional sehingga tidak mengherankan permintaan global dan dalam negeri akan mobil ini cukup banyak.

Baru-baru ini, PT Honda Prospect Motor (HPM), merilis angka penjualan untuk bulai Mei 2023 dengan kendaraan SUV sebagai penyumbang terbanyak sebesar 56 persen atau 6.385 unit dari 11.391 unit.

Total penjualan Honda secara ritel pada bulan Mei 2023 sebesar 11.391 unit atau mengalami kenaikan sebesar 38 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Yusak Billy, selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM, mengungkapkan bahwa hampir semua model Honda mengalami kenaikan selama Mei 2023, terutama model SUV. Walaupun demikian, LCGC terbaru, New Honda Brio menjadi penyumbang terbesar sejak peluncurannya sekitar satu bulan lalu.

"Kami optimis tren positif ini akan terus berlanjut pada bulan selanjutnya, terutama karena masih tingginya minat konsumen terhadap produk Honda serta program penjualan menarik yang kami adakan," ucap Billy dalam keterangan resmi, Kamis, 15 Juni.

Secara rinci, SUV yang terjual meliputi beberapa model, yakni HR-V sebanyak 2.375 unit, BR-V dengan 2.141 unit, WR-V sebanyak 1.502 unit, CR-V berjumlah 367 unit. Sedangkan, untuk KCGC terbarunya, New Honda Brio yang diluncurkan pada Mei lalu terjual hingga 4.481 unit.

Lalu, ini diikuti oleh model lainnya seperti Honda City Hatchback RS sebanyak 233 unit, Honda Mobilio yang terjual 168 unit, Honda Civic RS dengan 71 unit, Honda City Sedan dengan 29 unit, dan Honda Accord sebanyak 24 unit.

Untuk memberi pilihan kepada konsumen, Honda menghadirkan program bertema "Semangat Baru Honda Baru" hingga Juni 2023. Dalam program tersebut, konsumen berkesempatan mendapat Free Biaya Perawatan berkala (Jasa + Parts s/d 50.000 km / 4 tahun), yang berlaku untuk Honda Brio, Honda BR-V, Honda City Hatchback RS, Honda Mobilio, dan Honda CR-V.

Honda juga menyediakan Sporty DNA Package khusus untuk pembelian model Honda City Hatchback RS Manual Transmission berupa Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, Rear Under Spoiler, Tailgate Spoiler Garnish dan Door Visors dengan tambahan reward Rp.10 juta.

Hadir juga penawaran Fleet Sales & COP Campaign untuk pembelian City Hatchback RS, serta CR-V Leasing Program with 0% Interest. Pada program “Semangat Baru Honda Baru” juga mengadakan Customer Gathering, di mana konsumen dapat menghadiri acara yang tersedia di diler resmi Honda terdekat serta konsumen berkesempatan mendapat tambahan value minimal Rp5 juta untuk setiap pembelian mobil Honda.

Terkait