Bagikan:

JAKARTA - Di tengah ketatnya persaingan pabrikan otomotif Eropa, Amerika dan Asia, kabar menggembirakan datang dari Hyundai. Ya, pabrikan otomotif asal Korea Selatan ini berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam gelaran Festival Automobile International (FAI) ke-36 tahun 2021.

Adalah Kepala Pusat Desain Global Hyunai Motor Lee Sang-yup, yang berhasil meraih penghargaan bergengsi Grand Prize of Design, penghargaan  yang diberikan kepada desainer otomotif atas karyanya yang orisinal, kreatif, trendi dan berpengaruh di sektor otomotif.

Lee yang juga menjabat sebagai Wakil Presiden Senior di Hyundai, berhasil menyisihkan pesaing dari berbagai merk otomotif dunia dalam ajang penghargaan yang dihelat di Prancis tersebut.

"Merupakan kehormatan besar untuk menerima Grand Prize ini. Saya percaya bahwa tugas kami adalah bekerja untuk masa depan yang lebih baik dan membantu Hyundai dikenali melalui desain yang disesuaikan dengan kebutuhan gaya hidup pelanggan kami dan waktu berharga mereka," katanya melansir Koreatimes.

lee sang-yup
Kepala Pusat Desain Global Hyunai Motor Lee Sang-yup. (Sumber: Hyundai)

Berbasis di Paris, FAI dikenal sebagai salah satu penghargaan paling bergengsi di bidang desain mobil. Grand Prize of Design diberikan kepada seorang desainer atau perusahaan untuk strategi inovasi global atau mengejar kecantikan.

Pemenang sebelumnya termasuk desainer terkenal di industri otomotif, seperti mantan kepala desain Jaguar Ian Callum, dan Presiden Manajemen Desain Hyundai Motor Group Peter Schreyer.

Sejak bergabung dengan Hyundai Motor pada tahun 2016, Lee telah berhasil membentuk strategi dan arah desain perusahaan, memanfaatkan lebih dari 20 tahun pengalaman yang luas dengan merek mobil mewah terkenal di dunia.

Terpisah, FAI mengatakan penyelenggara acara sangat mengevaluasi kontribusi Lee untuk mobil konsep Prophecy Hyundai Motor. Hyundai Motor meluncurkan Prophecy dalam upaya untuk memamerkan identitas desain terbaru dari kendaraan listrik pembuat mobil.

"Setiap tahun, juri memilih desainer untuk Grand Prize of Design. Tahun ini, semua anggota memilih Lee dan mengakui karyanya yang luar biasa. Pengakuan tersebut terutama diberikan atas kontribusinya terhadap keindahan dan kemurnian estetika Hyundai Prophecy," seorang pejabat FAI seperti dikutip dalam pernyataan Hyundai Motor.