Bagikan:

JAKARTA - Generasi terbaru Hyundai Santa Fe akan meluncur di pasar Indonesia pada bulan ini. Tidak hanya itu, pabrikan dari Korea Selatan tersebut telah membuka masa pre-book untuk SUV gagah ini.

Pembeli sudah bisa melakukan pra-pemesanan di laman resmi Hyundai Indonesia dan tentukan jaringan dealer terdekat untuk melakukan pemesanan terlebih dahulu.

Tidak hanya dimulai sesi pre-book, pabrikan berlogo ‘H’ miring ini juga mengumumkan bahwa all-new Santa Fe akan diluncurkan pada minggu depan, tepatnya Kamis, 24 Oktober mendatang.

Hal ini dibuktikan dengan masuknya undangan dari Hyundai Motors Indonesia (HMID) yang masuk ke redaksi VOI. Peluncurannya akan berlangsung di Main Atrium Plaza Senayan, Jakarta Pusat.

“Sebagai bagian dari strategi dalam merespons dinamika pasar global sekaligus menjawab permintaan masyarakat Indonesia, Hyundai Motors Indonesia akan meluncurkan all-new Santa Fe,” tulis undangan tersebut.

All-new Santa Fe memiliki desain yang gagah, mewah, dan radikal bila dibandingkan dengan pendahulunya. Bagian depan menampilkan garis-garis kaku yang mengotak dengan headlamp LED berbentuk huruf ‘H’ yang menjadi ciri khas Hyundai.

Bagian belakang juga memiliki desain yang lebih kotak dengan menawarkan tailgate terbesar, menyediakan ruang ideal untuk duduk-duduk dan bersantai setelah beraktivitas.

Untuk generasi saat ini, PT HMID akan menyediakannya dalam dua varian mesin berbeda, yakni mesin bensin murni (ICE) dan Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Varian HEV akan mengandalkan mesin 1.6T-GDI HEV, bertenaga 235 ps dan torsi 367 Nm. Ini menggabungkan sistem turbo yang bertenaga dengan teknologi hybrid dikenal irit dalam pemakaian BBM. Sementara itu, pabrikan dari Korea Selatan juga sediakan mesin ICE murni dengan 2.5L GDI yang memiliki performa maksimal dengan tenaga dan torsi yang besar.

Unsur keselamatan juga dihadirkan oleh pabrikan dengan mengandalkan fitur ‘Hyundai Smartsense’ yang canggih sehingga mengurangi rasa khawatir pengguna untuk kegiatan mobilitas kesehariannya.